by

Mall Di Filipina Kebakaran ,37 Orang Tewas Terbakar

Mall Di Filipina Kebakaran ,37 Orang Tewas Terbakar

Bulatin.com – Dilaporkan 37 orang tewas dalam kebakaran yang melanda sebuah pusat perbelanjaan di Davao, Filipina selatan. Laporan itu disampaikan oleh sejumlah pejabat setempat pada Minggu, 24 Desember 2017.

Petugas pemadam kebakaran berjuang selama berjam-jam untuk memadamkan Api yang telah berkobar di NCC Mall sejak Sabtu, 23 Desember 2017 pagi waktu setempat.

Api diduga bermula di lantai tiga mal dan menyebar ke lantai atas. Akibatnya, sejumlah karyawan outsource SSI Philippines yang bekerja di lantai-lantai mal tersebut terjebak.

Kesempatan bertahan hidup mereka “nol”, kata seorang pejabat Filipina setempat, seperti dikutip dari BBC, Minggu (24/12/2017).

Sementara itu, seperti dikutip dari CBC.ca, aparat telah menyelamatkan enam orang korban hingga Minggu pagi. Mereka telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Sedangkan pada Minggu pagi ini, pemadam telah memasuki tahap akhir untuk menjinakkan api. Demikian seperti dikutip dari CNN.

Presiden Filipina Rodrigo Duterte dan putrinya, Wali Kota Davao, Sara Duterte, dilaporkan turun ke lokasi kejadian pada Sabtu kemarin. Mereka menemui keluarga korban yang harap-harap cemas menunggu kepastian nasib orang terkasih mereka.

Hingga saat ini, otoritas Filipina masih memeriksa penyebab insiden nahas tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed