by

Rohit Chand Tinggalkan Sementara Persija Untuk Perkuat Timnas Nepal

Rohit Chand Tinggalkan Sementara Persija Untuk Perkuat Timnas Nepal

Bulatin.com – Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand tampak tidak mengikuti latihan resmi tim pada Minggu, 25 Maret 2018 di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta. Rohit diharuskan meninggalkan Persija untuk membela tim nasional Nepal.

Pemain berusia 26 tahun itu sudah mulai meninggalkan Jakarta, selepas pertandingan melawan Bhayangkara FC, Jumat, 23 Maret 2018. Rohit dipanggil negaranya menjelang pertandingan kualifikasi Piala Asia 2019 melawan Yaman pada Selasa, 27 Maret 2018.

“Rohit tidak ada di tim karena akan membela negaranya di Kualifikasi Piala Asia. Rencananya ia akan sampai 28 Maret,” kata pelatih Persija, Stefano Cugurra.

Namun, pelatih yang biasa akrab disapa Teco itu belum dapat memutuskan apakah Rohit bakal turun saat Macan Kemayoran bersua Arema FC. Dalam pertandingan kedua Liga 1 2018 yang akan berlangsung, Sabtu, 30 Maret mendatang, Teco enggan memastikan posisi Rohit dalam laga nanti.

Teco masih harus melihat terlebih dahulu kondisi Rohit selepas memperkuat negaranya. Menurutnya, ia akan butuh recovery yang cukup lama apabila tampil secara penuh saat melawan Yaman.

“Harus dilihat waktu dia balik ke sini, kami pantau kondisinya. Kalau bagus, dia main, kalau tidak bisa, kami harus pilih pemain lain,” tuturnya.

Pada laga perdana Liga 1 2018, Rohit menjadi roh Persija saat berhasil menahan imbang 0-0 juara bertahan, Bhayangkara FC. Meski tidak tampil 90 menit, Rohit mampu menjadi jembatan antara lini belakang dan lini depan dari Macan Kemayoran.

Selalu tampil baik dan konsisten dengan Persija membuat Rohit menjadi pilihan utama di timnas Nepal. Selama berseragam timnas Nepal, Rohit sudah memiliki 37 caps sejak debutnya pada 2010.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed