by

Fadli Zon Mempermasalahkan Anggota Brimob di Kantor Gerindra

Fadli Zon Mempermasalahkan Anggota Brimob di Kantor Gerindra

Bulatin.com – Problem kehadiran personel Brimob bersenjata di kantor Partai Gerindra Kota Semarang rupanya belum juga usai. Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon bahkan juga masih tetap tidak terima walau kadernya sudah mohon maaf pada polisi.

Memprotes Fadli Zon disibakkan segera waktu dia mendatangi kantor Gerindra di Jalan Durian Raya, Banyumanik, Semarang, pada Minggu malam, 6 Mei 2018. Ikut ada dengannya musisi Ahmad Dhani didampingi pejabat partai di Jawa Tengah.

Menurut Fadli, keinginan maaf Ketua Gerindra Semarang Sigit Ibnugroho pada polisi kalau problem itu yaitu miskomunikasi sesungguhnya persoalan pribadi. Tetapi dia bersikeras menekan masalah itu mesti disibak dengan gamblang.

” Tapi bila menyangkut institusi mesti ada kejelasan. Mesti ada klarifikasi, intimidasi karna kita (Gerindra) ini diluar pemerintahan. Mesti fair (adil), ” kata Fadli.

Dia mengira apa yang dikerjakan polisi dengan pengawasan kantornya sisi dari operasi ilegal yg tidak dibarengi standard operasional prosedur yang pasti.

” Tunjukin dong SOP-nya, suratnya mana, operasi apakah itu namanya bila mendatangi (kantor) parpol? Apakah membawa senjata laras panjang? Kita ini bukanlah teroris? Dengan membawa laras panjang saja telah intimidatif, ” katanya.

Dengan prosedur, Gerindra akan tidak membiarkan problem itu demikian saja. Ia bahkan juga memohon Propam Polri menyelidiki penjagaan oknum Brimob di kantor Gerinda. Hal tersebut untuk ketahui patroli telah sesuai sama prosedur atau tidak. Juga menyelidiki siapa yang berikan instruksi.

” (Bila tidak mematuhi) bila dapat dicopot sajalah oknum-oknum di belakang ini. Itu mencederai Kepolisian sendiri, ” katanya.

Jadi Wakil Ketua DPR yang mengepalai bidang politik, hukum serta keamanan, dia juga punya maksud mendiskusikan problem itu dengan Komisi III DPR. Termasuk juga berikan peluang mengenai advokasi ke Jawa Tengah.

Polisi terlebih dulu sudah mengklarifikasi kalau kehadiran Brimob di kantor Gerindra Semarang cuma aktivitas patroli umum mendekati Pilkada Jawa Tengah. Ketua Gerindra Semarang, Sigit Ibnugroho, bahkan juga sudah berjumpa dengan Kepala Polrestabes Semarang Komisaris Besar Polisi Abiyoso Seno Aji, Kasat Brimob Polda Jateng Komisaris Besar Polisi Tory Kristianto, serta Kabid Humas Polda Jateng Komisaris Besar Polisi Agus Triatmaja pada Rabu siang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed