by

Inilah Mengapa Membeli Motor Baru Hanya Mendapatkan Satu Buah Helm

Inilah Mengapa Membeli Motor Baru Hanya Mendapatkan Satu Buah Helm

Bulatin.com Helm jadi satu diantara alat pelindung diri saat berkendara sepeda motor. Waktu beli sepeda motor baru, umumnya konsumen memperoleh helm saat kendaraan roda duanya diantar.

Sayangnya, konsumen motor cuma memperoleh satu unit helm. Walau sebenarnya, umumnya sepeda motor yang di tawarkan dapat digunakan oleh dua orang, yaitu pengemudi serta satu orang pembonceng di belakang.

Lalu apa argumennya pemberian helm cuma satu? Head of Road Safety and Motorsport Committee Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, Widjang Djendrawan menyebutkan, pemberian helm adalah satu diantara dukungan untuk keselamatan berkendara.

” Kami telah menanggung safety requirement berkendara sepeda motor dengan berikan satu helm untuk pengendara, dengan pertimbangan penumpang cuma lah additional, ” kata Widjang di acara diskusi “Keselamatan Jalan Kolaborasi Mudik Sehat, Mudik Selamat”, di Jakarta.

” Berlainan dengan mobil ya, waktu beli motor umumnya ketentuan sendiri. Lalu di global juga, standard pemberian helm cuma satu karna umumnya pemakaian motor cuma untuk sendiri, ” tutur dia.

Disamping itu, Deputy Head of Corporate Communication Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbudin menyebutkan, helm yang didapatkan telah sesuai sama standard ataupun regulasi yang berlaku di Indonesia.

” Berarti ini telah sesuai sama SNI saat konsumen beli motor baru serta semuanya ATPM juga telah lakukan standard itu. Sesungguhnya berikan helm baru, sifatnya sesungguhnya gagasan dari AISI, ” tutur Muhib.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed