by

Inilah Alasannya Honda PCX Lebih Hemat Energi

Inilah Alasannya Honda PCX Lebih Hemat Energi

Bulatin.com – Honda resmi mendatangkan skuter matik PCX versi lokal diakhir 2017 kemarin. Jadi skutik bongsor paling baru, perusahaan asal Jepang ini menyematkan mesin 150cc paling baru.

Di produksi di pabrik Astra Honda Motor (AHM) Sunter, PCX mengusung mesin generasi paling baru 150cc eSP yang mempunyai mengkonsumsi bahan bakar 45 Km/liter berdasar pada cara pengetesan ECE R40 standard Euro 3 dengan aktifkan feature Idling Stop Sistem (ISS) .

” Hal pertama yang buat motor ini dapat lebih hemat adalah dari PGM FI ada perubahan, ” kata Technical Training PT Astra Honda Motor (AHM) Endro Sutarno, di Sunter, Jakarta Utara.

Diluar itu, Endro juga menerangkan ada perubahan di bagian rem hingga punya pengaruh pada mengkonsumsi bahan bakar motor pabrikan berlambang sayap mengepak ini.

” Dibagian rem ada juga perubahan, lebih enteng kan. Engine juga punya pengaruh, kita ada perubahan dari yang lama keseluruhannya. Jadi engine PCX, Vario itu lain, ” katanya.

Lebih Hemat dari NMAX? Pertama kalinya ada di pasar skutik 155 cc pada 2015, penjualan Yamaha NMax segera meroket. Nah, karna usia NMax juga telah memijak usia dua tahun, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada akhirnya meluncurkan versi paling baru edisi 2018.

Masih tetap di tawarkan dua jenis yaitu versi ABS serta non ABS. Dapur picu yang di tawarkan juga masih tetap sama juga dengan versi terlebih dulu, mengusung mesin Blue Core VVA memiliki 155 cc, yang dapat hasilkan tenaga 14, 8 daya kuda di 8. 000 rpm serta torsi 14, 4 newton meter di 6. 000 rpm.

Walau diklaim irit bahan bakar, motor pabrikan otomotif berlambang Garpu Tala itu tidak mengatakan dengan tentu, batas maksimum mengkonsumsi untuk tiap-tiap liternya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed