by

Wanita Bercadar Membuat Aksi Peluk Aku di Car Free Day

Wanita Bercadar Membuat Aksi Peluk Aku di Car Free Day

Bulatin.com – Beberapa wanita muslim memakai cadar serta pria berdiri di patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta dengan memegang tulisan “Aku yakin anda, apakah anda yakin padaku? Jadi peluk aku! ”. Ini dikerjakan supaya tak ada sekali lagi Islamphobia saat momen bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur sekian waktu lalu.

Tindakan ini mempunyai tujuan agar orang-orang tidak melihat rendah wanita bercadar serta pria yang identik dengan janggut dan baju muslim, serta dikait-kaitkan dengan pelaku teror.

Menurut dari pantauan, Minggu, 20 Mei 2018, tindakan sosial ini dikerjakan mengarah beberapa warga yang tengah olahraga waktu Car Free Day. Ini jadi peristiwa yang mengharukan. Artis Kartika Putri juga ikut ada serta berikan dukungan pada mereka.

“Ternyata yang datang bukan hanya muslimah, puasa-puasa ya barokah, terimakasih banyak ya, ” kata Kartika Putri di lokasi, Minggu 20 Mei 2018

Peristiwa untuk peristiwa dari pelukan orang-orang kaum wanita meninggalkan keharuan sendiri untuk mereka. Sambil membisikkan terimakasih pada si pemeluk.

Berkaitan argumen lakukan tindakan sosial ini, satu diantara muslimah yang adalah Komunitas Gerak Bareng, Key Widya menyebutkan, hal semacam ini dikerjakan jadi bentuk toleransi serta pernyataan kalau mereka kooperatif pada pemerintahan berkaitan pemeriksaan terorisme yang banyak dikerjakan aparat.

“Karena kita jadi muslimah menginginkan dihargai, menginginkan pernyataan serta toleransi, diperiksa lewat cara yang baik. Kami menginginkan patuh, bukanlah teroris, ” kata Widya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed