by

Perbaikan Stadion Si Jalak Harupat Dipercepat Jelang Asian Games

Perbaikan Stadion Si Jalak Harupat Dipercepat Jelang Asian Games

Bulatin.com – Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung diperbaiki setelah diputuskan jadi salah satu venue untuk Asian games 2018. Namun, sejauh ini proses pembenahannya masih di kisaran 50, 3 %.

Beberapa sarana penunjang yang direnovasi mencakup banyak hal. Seperti, rumput mencakup saluran air lapangan, lalu tribun penonton, ruangan ganti pemain, dan loket penjualan tiket.

Dari pantauan, hampir semua bagian Stadion Si Jalak Harupat masih menjalani perbaikan. Rumput berstandar internasional yang sudah tertanam di seluruh bagian lapangan sedang dirawat.

Dibagian tribun penonton, hampir semua lini masih diperbaiki dan dicat. Terutama, pengerjaan tribun khusus untuk warga penyandang disabilitas masih dalam tahap awal.

Sekretaris Provinsi Jawa barat, Iwa Karniwa menyebut pengerjaan pembenahan stadion akan dikebut sampai tujuan bisa digunakan pada 18 Juli 2018 yang akan datang. Belum lagi peningkatan penerangan stadion yang perlu menunggu alat yang diperlukan.

Renovasi pada arena pertandingan sepakbola ini masih cukup banyak mulai dari rumput lapangan sampai ruangan ganti pemain.

” Kami yakin semua pengerjaan dapat selesai sesuai target. Pengerjaan akan nonstop dilakukan, ” tuturnya waktu meninjau langsung ke SJH, Kabupaten Bandung, Kamis (24/5).

Ia pun mengimbau pada semua pihak terutama warga sekitar untuk mendukung dan memaklumi pengerjaan selama 24 jam. Semua harus paham kalau ini dilakukan untuk menyukseskan gelaran terbesar se-Asia sekaligus menjaga nama baik Jawa Barat yang sudah diakui jadi salah satu tuan rumah.

Bupati Bandung Dadang Naser mengatakan bahwa teknis pengerjaan sudah terjadwal dengan baik. ” Jadi kendalanya hanya faktor alam, ” tuturnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed