by

Amien Rais Bukan Rival Yang Sulit Untuk Jokowi

Amien Rais Bukan Rival Yang Sulit Untuk Jokowi

Bulatin.com – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto yakini, gagasan Amien Rais untuk maju di Pemilihan Presiden 2019, akan tidak meneror elektabilitas atau potensi keterpilihan Joko Widodo.

Menurut Hasto, Amien sudah dapat dibuktikan gagal di Pilpres 2004. ” Tidak (jadi ancaman), karna di waktu dulu Pak Amien sempat juga maju, ” tutur Hasto selesai melepas pemudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Juni 2018.

Hasto menyampaikan, maju di Pilpres adalah hak konstitusi dari tiap-tiap rakyat Indonesia. Walau sekian, rakyat juga yang juga akan memastikan presiden serta wapres dipilih.

Rakyat dipercaya bisa menilainya calon yang mumpuni, terlebih bila lihat sikap Amien akhir-akhir ini. Amien sering keluarkan pernyataan yang oleh beberapa kelompok dipandang tidak baik.

” Kita ini kan berkebudayaan timur, terlebih tengah puasa. Rakyat juga akan lihat calon pemimpin mana yang baik. yang menjadikan satu, calon pemimpin yang tersenyum saat dikritik, dihujat, atau calon pemimpin yang memecah belah, ” tutur Hasto.

Terlepas Pemudik

Hari ini Hasto melepas sejumlah 725 pemudik memakai kereta api. Pelepasan dikerjakan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

” Ini kebiasaan yang sudah hidup sepanjang 15 tahun mulai sejak 2003, PDI Perjuangan dengan berkelanjutan mengadakan mudik dengan Lebaran dengan semangat gotong royong kekeluargaan, ” tutur Hasto di lokasi, Selasa, 12 Juni 2018.

Menurut Hasto, pelepasan sekalian dukungan pada program pemerintahan Jokowi-JK, agar orang-orang lebih pilih memakai moda transportasi umum untuk mudik. Ada pula 8. 000 pemudik memakai bus yang juga akan dilepaskan dari Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

” Ini dukungan dari PDIP pada usaha dari Jokowi supaya bisa meningkatkan moda transportasi umum yang aman, nyaman, terjangkau, ” tutur Hasto.

Selanjutnya, Hasto mengemukakan, Jokowi dapat dibuktikan sudah sukses tingkatkan keselamatan orang-orang dalam kebiasaan tahunan itu. Jumlah korban jiwa, dan korban luka alami penurunan yang penting karena infrastruktur transportasi yang makin aman.

” Kami berikan animo pada Pak Jokowi serta kementerian-kementerian yang sudah berusaha keras mempersiapkan mudik ini dengan sebaik-baiknya, ” tutur Hasto.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed