by

Objek Misterius Dekat Lubang Hitam Membuat Astronom Kebingungan

Objek Misterius Dekat Lubang Hitam Membuat Astronom Kebingungan

Bulatin.com – Beberapa susunan misterius diketemukan dekat dengan lubang hitam supermasif di jantung Galaksi Bima Sakti. Objek ini seperti gas namun berperilaku seperti umumnya bintang yang lain.

Menariknya sekali lagi, objek itu tidak tertarik dengan kemampuan gravitasi yang datang dari lubang hitam. Profil susunan misterius ini buat astronom pusing serta bingung.

” Objek debu ini bergerak amat cepat serta dekat dengan lubang hitam supermasif galaksi kita. Menarik lihat mereka bergerak dari tahun ke tahun. Bagaimana mereka hingga disana? Serta juga akan jadi apa mereka? Mereka tentu miliki narasi menarik untuk diberi, ” tutur lulusan doktor dari Kampus California Amerika Serikat, Anna Ciurlo, ditulis dari situs Daily Mail, Selasa 12 Juni 2018.

Beberapa astronom pertama kalinya mendeteksi ini saat memisah beberapa data sepanjang 12 tahun paling akhir dari Observatorium W. M Keck di Hawaii.

Untuk mengungkap objek itu, mereka memakai tehnik yang dimaksud OH-Suppresing Infrared Imaging Spectograph (OSIRIS). Tehnik ini mengkaji dengan radiasi elektromagnetik yang menjangkau Bumi. Tehnik ini digunakan untuk pelajari dinamika dari gas itu.

Astronom juga sudah memasukkan objek itu kedalam himpunan objek misterius yang lain pada kelompok G-Objects.

” Begitu mengagetkan untuk mengetahui beberapa objek yang mempunyai pergerakan berlainan serta karakter yang meletakkan mereka di kelas G-objects, atau objek bintang berdebu, ” tutur pimpinan operasi sains Observatorium Keck, Randy Campbell.

Kekuatan objek ini untuk bertahan pada lubang hitam sesungguhnya panduan penting untuk dipahami supaya tahu karakter sesungguhnya dari objek misterius itu.

Namun, jati diri sesungguhnya dari objek itu akan tidak sempat di ketahui hingga beberapa peneliti dapat lebih dekat dengan sisi pusat lubang hitam dalam dekade ke depan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed