by

Salah Satu Masjid di Bandung Terdapat Pemandangan Unik

Salah Satu Masjid di Bandung Terdapat Pemandangan Unik

Bulatin.com – Panorama menarik tampak di satu diantara masjid di Kota Bandung. Beberapa puluh tenda berdiri penuhi halaman Masjid Raya Habiburrahman, Jalan Kapten Tatanegara, Bandung, Jawa Barat.

Tenda dengan beragam ukuran ini rupanya dipakai jemaah untuk beristirahat di sela-sela aktivitas melaksanakan ibadah. Seperti iktikaf, tadarus serta salat malam. Tenda-tenda semakin ramai terutama waktu 10 hari paling akhir Ramadan.

Satu diantara jemaah, Akmal Muhlis, mengakui telah ada di Mesjid Habiburrahman mulai sejak hari ke 21 Ramadan. Bahkan juga, dia mengajak sanak keluarganya untuk bermalam.

” Ya melaksanakan ibadah saja. Sesuai sama sunah Rasulullah, 10 hari paling akhir Ramadan beritikaf, lantaran ada kelebihan lailatul qadar, ” kata Akmal.

Untuk persediaan makanan sepanjang tinggal di Masjid Habiburrahman, pria berumur 36 tahun itu menjelaskan telah menyiapkannya mulai sejak awal Ramadan. Hingga tak ada kesusahan saat buka puasa atau sahur.

Akmal bersukur dapat terus menggerakkan itikaf di Masjid Habiburrahman sepanjang Ramadan. Akmal mengakui aktivitas itu telah dikerjakannya mulai sejak empat tahun lantas.

” Bila saya telah tahun keempat. Ya, semoga dapat tingkatkan keimanan, lantaran bulan Ramadan banyak keistimewaannya, ” tuturnya.

Aktivitas di Masjid Habiburrahman sehari-harinya terbilang padat. Saat pagi serta siang hari beberapa jemaah ikuti kajian dengan tuntunan dari ustaz setempat. Lantas, malamnya melakukan tadarus serta salat malam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed