by

Timnas Uruguay Siap Tunjukan Tajinya di Piala Dunia

Timnas Uruguay Siap Tunjukan Tajinya di Piala Dunia

Bulatin.com – Persaingan di pentas Piala Dunia 2018 segera dumulai, tim-tim peserta bakal adu kekuatan di Rusia nanti. Salah satu tim yang mendominasi di grup A adalah Timnas Uruguay.

Lolosnya Uruguay dari babak kualifikasi tidak tidaklah mudah. Skuat asuhan Oscar Tabarez itu sempat dipandang sebelah mata oleh fans sendiri.

Faktor yang memicu tim berjuluk La Celeste diremehkan publik sendiri, karena performa mereka sempat tak stabil pada kualifikasi.

Tapi, Lolos dengan status runner-up di kualifikasi zona ­Conmebol jadi motivasi bagi Uruguay untuk membuktikan bahwa mereka bisa bersaing dengan tim-tim lainnya pada putaran final Piala Dunia 2018.

Tekad Uruguay jelas, mereka ingin meraih gelar juar untuk ketiga kalinya. Maklum saja, semenjak juara dunia pada 1930 dan 1950 performa Uruguay memang menurun. Babak semifinal pada Piala Dunia 2010 lalu menjadi pencapaian terbaik mereka hingga kini.

Nama Uruguay mulai memudar perlahan-lahan. Bahkan, Los Charruas sempat absen di gelaran tahun 1958, 1978, 1982, 1994, 1998, dan 2006.

Menakar Kans Uruguay

Mengingat kekuatan Uruguay yang di atas rata-rata dan calon lawan yang ‘hanya’ Arab Saudi, Mesir, dan Rusia, Edinson Cavani cs pantas dijadikan unggulan nomor satu dari Grup A. Ini menjadi alarm bahaya juga untuk tim lain.

Kendati demikian, tekad tim kuda hitam seperti Mesir tak boleh dianggap remeh, sebab ada salah satu bintang Liverpool di sana. Ya, Mohamed Salah saat tengah menjadi buah bibir dunia sepakbola. Dia telah menyihir pecinta sepakbola dunia, terutama Mesir.

Saat ini, Salah tengah menjalani pengobatan. Eks pilar AS Roma itu mengalami cedera di bahu setelah dibanting oleh Sergio Ramos pada final Liga Champions, Minggu 27 Mei 2018.

Tapi, dia diprediksi bakal membela Mesir di Piala Dunia nanti. Tentu ini harus membuat Uruguay waspada. Semua itu tentunya tak menjadi halangan bagi Uruguay. Jika tak ada aral melintang, tim tersebut memiliki kans menyelesaikan kampanyenya sampai babak perempat-final di Piala Dunia 2018.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed