by

Pelatih Jerman Sampaikan Pujian Setinggi Langit Untuk Toni Kroos

Pelatih Jerman Sampaikan Pujian Setinggi Langit Untuk Toni Kroos

Bulatin.com – Pelatih Jerman, Joachim Low memberikan pujian setinggi langit terhadap gelandang andalannya, Toni Kroos usai menjadi pahlawan kemenangan Die Mannschaft dalam laga kontra Swedia dini hari tadi.

Kroos sejatinya sempat menjadi pesakitan usai melakukan salah operan yang mengawali proses terjadinya gol Ola Toivonen di babak pertama. Kekalahan akan membuat Jerman gagal lolos ke fase 16 besar.

Namun Jerman tak menyerah. Setelah menyamakan skor berkat gol Marco Reus, sang jawara bertahan akhirnya berbalik menang lewat gol free kick Kroos di detik-detik terakhir pertandingan.

Low pun menyatakan puas dengan kinerja Kroos terutama respon yang ia tunjukkan usai membuat kesalahan di paruh pertama laga.

“Saya sangat puas dengan Toni Kroos karena ia terlibat dalam kesalahan yang berujung gol mereka,” ujar Low seperti dikutip Sportsmole.

“Namun ia tampil apik dengan tendangan bebas di momen yang menentukan. Saya sangat puas ia mampu membalikkan keadaan dan mencetak gol vital itu,” lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Jerman masih tetap bernafas di Piala Dunia 2018 meski sempat kalah lawan Meksiko di partai pertama.

Di laga selanjutnya, pasukan Low bakal menghadapi Korea Selatan yang sudah dipastikan tersingkir usai menelan dua kekalahan. Partai Korea Selatan versus Jerman bakal dihelat di Kazan Arena pada Rabu (27/6) besok.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed