by

Rakyat Jerman Sempat Ragu Negaranya Mampu Lolos Fase Grup

Rakyat Jerman Sempat Ragu Negaranya Mampu Lolos Fase Grup

Bulatin.com – Timnas Jerman berhasil membuka peluang untuk lolos ke fase knockout usai mengalahkan Swedia dengan skor 2-1. Tapi, ternyata sebagian rakyat Jerman justru menginginkan mereka tak lolos ke babak selanjutnya.

Der Panzer secara mengejutkan takluk dari Meksiko pada laga pembuka Grup F. Tak pelak, hasil minor tersebut membuat Manuel Neuer cs mendapat kritikan keras.

Bahkan, dengan performa menurun yang ditampilkan pada laga pertama membuat sebagian penduduk Jerman mendoakan perjuangan timnasnya terhenti di fase grup. Namun, itu semua buru-buru ditepis dengan kemenangan penting di laga kedua.

“Banyak orang di Jerman ingin melihat kami membungkuk karena keluar dari turnamen. Tapi, saya pikir kami telah menunjukkan semangat tim, meski Swedia tetap tangguh,” ujar gelandang Jerman, Marco Reus, dikutip Goal.

“Memang, hasil di laga perdana adalah kemunduran. Tapi, kami cepat kembali dan bisa saja mencetak satu atau dua gol meski akhirnya determinasi itu hilang. Sekarang, itu sudah menjadi masa lalu. Kami akan bangkit dan melewati setiap halangan,” jelasnya.

Di laga terakhir, Der Panzer akan menghadapi lawan yang lebih mudah, yakni Korea Selatan yang sudah dipastikan keluar dari turnamen. Kemenangan dengan skor besar wajib diraih jika ingin lolos ke fase knockout.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed