by

Siapa Sangka Rutin Bercinta Bisa Jaga Kesehatan Anda

Siapa Sangka Rutin Bercinta Bisa Jaga Kesehatan Anda

Bulatin.com – Melakukan hubungan intim ternyata bukan hanya soal cinta atau hanya untuk mendapatkan keturunan. Namun jika dilakukan secara teratur, melakukan hubungan intim ternyata dapat menyehatkan tubuh dan membuat tubuh lebih segar..

Hal tersebut ternyata dibenarkan oleh beberapa peneliti dari berbagai belahan dunia. Seperti dilansir dari Huffington Post, berikut adalah lima manfaat rutin bercinta.

1. Dapat memperpanjang umur

Melakukan seks secara teratur dapat meningkatkan rentang hidup Anda, menurut seorang seksolog klinis, Sunny Rodgers bercinta mampu lepaskan hormon kekebalan tubuh.

“Setiap kali Anda mencapai orgasme, tubuh Anda melepaskan hormon yang dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan Anda, meningkatkan kognisi, menjaga kulit tetap sehat dan membantu Anda terlihat lebih muda, ” ucapnya.

2. Meningkatkan kesehatan mental

Pernahkah rasa cemas dan khawatir Anda berkurang bahkan hilang ketika usai melakukan hubungan intim? Hal tersebut juga dikatakan oleh Rodgers. Menurutnya dengan melakukan hubungan intim dapat meningkatkan hormon Endorfin yang dapat menurunkan rasa sakit, cemas, dan membuat seseorang lebih merasa tenang.

“Endorfin adalah neurotransmiter yang terkait dengan perasaan bahagia yang dapat meningkatkan suasana hati secara keseluruhan dan melawan depresi, ” ucapnya.

3. Meningkatkan keintiman dengan pasangan

Melakukan sentuhan fisik dapat membuat Anda lebih dekat dengan pasangan baik secara fisik dan hormonal. Hal tersebut dikatakan oleh Lauren Watson, seorang terapis seks dari ‘Foreplay Radio Sex Therapy’.

“Ketika melakukan hubungan intim, Anda akan melepaskan oksitosin, dan hormon pengingat. Sehingga Anda dapat merasa lebih terhubung dengan pasangan, ” ucapnya.

4. Menjauhkan dari penyakit

Menurut sebuah studi oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Boston, ejakulasi menurunkan risiko kanker prostat, yang menjadikan seks sebagai pilihan yang sehat bagi pria. Serta orgasme juga menghasilkan oksitosin, yang berfungsi sebagai pereda nyeri alami dan dapat membantu mengurangi sakit kepala dan nyeri otot

5. Dapat membakar kalori

Melakukan hubungan intim dipercaya dapat membakar sekitar 100 kalori setiap melakukannya. Jadi apabila Anda melakukan hubungan intim sekitar tiga kali setiap minggunya. Anda dan pasangan dapat membakar lebih dari 15.000 kalori pertahun tanpa mengunjungi pusat kebugaran.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed