by

Ambisi Kiper Inggris Untuk Raih Sarung Tangan Emas

Ambisi Kiper Inggris Untuk Raih Sarung Tangan Emas

Bulatin.com – Kiper Inggris Jordan Pickford berharap bisa mengurangi sedikit rasa kecewanya di Rusia dengan menyabet penghargaan sebagai kiper terbaik Piala Dunia 2018.

Golden Glove atau Sarung Tangan Emas untuk kiper terbaik turnamen adalah satu dari tiga penghargaan individual di ajang Piala Dunia selain Bola Emas untuk pemain terbaik dan Sepatu Emas untuk top skor.

Dan persoalan itu telah membuat Gareth Southgate pusing dalam menentukan kiper utamanya untuk laga play-off perebutan tempat ketiga, Sabtu (14/7) malam.

Manajer The Three Lions Southgate akan sangat tergoda untuk memberikan kiper nomor 2, Jack Butland, kesempatan bermain di laga melawan Belgia di Saint Petersburg malam ini.

Pickford ingin meraih penghargaan Golden Glove untuk membuktikan bahwa kiper Belgia Thibaut Courtois salah.

Penjaga gawang Chelsea, Courtois, mempertanyakan tinggi badannya saat dia tak mampu menghalau tembakan melambung Adnan Januzaj pada laga kekalahan Inggris 1-0 di babak penyisihan grup Piala Dunia, di Kaliningrad.

“Belgia? Saya ingin membalas dendam pada mereka, pastinya,” kata Pickford. “Saya ingin menyabet penghargaan kiper terbaik di turnamen dan semoga saya akan turun bermain saat melawan Belgia.”

“Kami datang untuk memenangkan turnamen ini. Tapi kami tidak dapat melakukannya, tetapi sekarang kami ingin finish di tempat ketiga. Ini akan menjadi ujian berat melawan Belgia lagi.”

“Tentu saja akan sulit untuk bangkit (dari kekalahan). Di situlah karakter terlihat. Ini adalah kesempatan lain lagi untuk menunjukkan kebersamaan kami. Kami ingin menyelesaikan turnamen secara hebat.”

“Kami tidak dapat menyelesaikan turnamen dengan menjadi tim terbaik di dunia tetapi kami masih bisa menjadi yang terbaik ketiga.”

Pickford meraih kesuksesan yang spektakuler bersama dengan para pemain muda lainnya seperti Keiran Trippier dan Harry Maguire untuk membuktikan keputusan Southgate menjadikannya kiper No 1 di atas Butland, meskipun pengalamannya relatif kurang pada tingkat internasional.

Sekarang pemain Everton tersebut mengatakan, pengalaman di Rusia akan menjadikannya penjaga gawang yang lebih baik. “Saya merasa saya menjadi lebih baik sepanjang waktu dan bermain di Piala Dunia sangat membantu,” tandas Pickford. “Semakin banyak pengalaman seperti ini, semakin saya semain baik.”

“Turnamen ini akan memberi saya manfaat yang baik untuk masa depan. Saya tahu apa yang saya kuasai – saya rasa saya tidak memiliki kelemahan tetapi saya tahu apa saja yang bisa saya perbaiki.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed