by

Didier Drogba Ingin Inggris Berbangga Dengan Pencapaiannya

Didier Drogba Ingin Inggris Berbangga Dengan Pencapaiannya

Bulatin.com – Mantan pemain Chelsea, Didier Drogba ikut kecewa dengan kegagalan Inggris ke final Piala Dunia 2018. Namun, di sisi lain, dia yakin bahwa warga Inggris harusnya bangga dengan Harry Kane dan kolega.

Kiprah Inggris yang impresif di Piala Dunia 2018 memang membuat negaranya dilanda euforia tersendiri. Jargon ‘football it’s coming home’ menggema ke penjuru negeri. Namun, timnas Inggris gagal melaju ke final.

Inggris gagal mengulang sukses tahun 1966, dimana mereka menjadi juara Piala Dunia. Langkah anak asuh Gareth Southgate dihentikan oleh Kroasia pada babak semifinal. Inggris kalah dengan skor 2-1 lawan Luka Modric dan kawan-kawan.

Meskipun gagal, Inggris dinilai sudah tampil apik dan melebihi ekspektasi yang diberikan oleh publiknya. Terlebih, ada banyak pemain muda yang menjadi anggota skuat.

Menurut Drogba, kegagalan ke final Piala Dunia 2018 memang sangat mengecewakan bagi warga Inggris. Namun, capaian yang sudah diraih oleh generasi baru timnas Inggris harus tetap dibanggakan.

“Tentu saja itu mengecewakan karena selangkah lagi Anda akan bermain di final. Pada saat yang sama, saya rasa mereka harus bangga dengan generasi muda dan apa yang sudah dicapai,” buka Drogba pada Sky Sport.

“Saya kecewa mereka gagal, tapi pada saat yang sama saya senang bahwa pemain seperti Ruben Loftus-Cheek, Marcus Rashford dan anak muda lain bisa tampil kompetitif di level yang tinggi,” sambung Drogba.

Drogba tentu sudah tidak asing lagi dengan atmosfer sepakbola di Inggris. Sebab, sebagian besar karir profesional pria asal Pantai Gading tersebut dijalani bersama Chelsea, klub asal Premier League.

Karena itu, Drogba sudah hafal dengan tabiat warga Inggris dan terutama media di Inggris. Media Inggris dengan mudah akan memuji pemain setinggi langit. Tapi, mereka juga tidak ragu untuk mengkritik secara terbuka jika pemain atau tim tampil buruk.

“Saya sangat terkejut dan senang dengan kondisi yang terjadi. Media mendukung mereka. Seantero negara mendukung timnas Inggris, memberikan kesempatan dan semua orang berada di belakang timnas Inggris,” tegas Drogba.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed