by

Kekuatan Fisik Pemain Kroasia Jadi Waspada Bek Prancis

Kekuatan Fisik Pemain Kroasia Jadi Waspada Bek Prancis

Bulatin.com – Prancis akan menantang Kroasia di final Piala Dunia 2018, Minggu 15 Juli mendatang. Bek Les Bleus, Blaise Matuidi, menilai para pemain Krosia memiliki kekuatan fisik yang hebat.

Kroasia berhasil meraih tiket final usai menyingkirkan Inggris di semifinal. Tim asuhan Zlatko Dali? itu menang dengan skor 2-1 lewat perpanjangan waktu.

Tercatat, itu adalah ketiga kalinya Kroasia harus melakoni laga lewat dari waktu normal. Pada babak 16 besar dan perempatfinal, mereka bahkan sampai harus adu penalti.

Apabila ditotal sejak fase grup di luar adu penalti, maka Kroasia sudah bermain selama 630 menit. Dengan waktu istirahat lebih sedikit, tentunya menjadi masalah bagi Kroasia.

Namun Matuidi meyakini itu tidak akan terjadi. Ia menilai Kroasia punya kekuatan fisik yang sangat bagus sehingga tidak akan loyo di final.

“Saya pikir itu tidak akan jadi faktor (yang berpengaruh). Kami menonton pertandingan terakhir di mana mereka finis sebagai tim yang lebih kuat,” ujar Matuidi seperti dikutip Reuters.

“Mereka tidak terlihat seperti tim yang bermain sampai extra time tiga kali beruntun. Secara mengejutkan, mereka terlihat seperti memainkan pertandingan pertamanya,” sambungnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed