by

Dimasa Depan Nanti Penampilan Truk Tidak Lagi Sangar

Dimasa Depan Nanti Penampilan Truk Tidak Lagi Sangar

Bulatin.com Peningkatan teknologi serta feature mutakhir tidak cuma dikerjakan produsen otomotif pada kendaraan penumpang, tapi di segmen kendaraan niaga. Diantaranya dikerjakan Volvo, yang mendesain truk container di hari esok.

Bila sekarang ini container sama dengan design kaku serta tampak sangar, jadi di hari esok penampilannya akan beralih. Karena, produsen otomotif Swedia itu membuat truk container mutakhir yang dikasih julukan Vera.

Merilis dari Carscoops, Selasa 18 September 2018, versi produksi Vera sudah dipertunjukkan Volvo dalam satu acara di Jerman. Nanti, truk container mutakhir ini diperuntukkan untuk kendaraan angkut di ruang pelabuhan ataupun pusat logistik besar.

Wakil Presiden Otonom Jalan keluar di Volvo, Mikael Karlsson menyampaikan, Volvo memakai kendaraan otonom tiada emisi gas buang serta tidak bising, selain itu operasi kendaraan niaga mesti dikerjakan setiap saat siang atau malam.

“Jalan keluarnya memakai infrastruktur jalan yang ada serta operator muatan, hingga lebih gampang untuk tutup biaya serta sangat mungkin integrasi dengan operasi yang ada,” kata Karlsson.

Truk Container Vera memakai jantung penggerak bertenaga listrik. Motor listrik yang digunakan, sama juga dengan yang truk Volvo pertama yang diperkenalkan awal tahun lantas, yaitu motor listrik 185 kW, dengan baterei lithium-ion 100 serta 300 kWh.

Dengan jantung penggerak itu Volvo Vera dapat meluncur sampai jarak 300 kilometer. Tidak cuma itu, truk mutakhir ini dapat menarik beban sampai 32 ton.

Truk Volvo Vera nanti akan tersambung ke service serta pusat kontrol transportasi yang mengamati kendaraan, termasuk juga tempat jalannya, jumlahnya muatan, kriteria service, serta parameter lainnya.