by

Dorce Gamalama Kunjungi Langsung Korban Gempa Lombok

Dorce Gamalama Kunjungi Langsung Korban Gempa Lombok

Bulatin.com – Tragedi bencana gempa berkekuatan 7 SR yang mengguncang Lombok pada tanggal 5 Agustus lalu, memang telah menimbulkan kesedihan di hati setiap masyarakat Indonesia, tak terkecuali para selebriti.

Saat ditemui awak media, artis senior Dorce Gamalama mengatakan bahwa ia telah berkunjung ke Lombok dan melihat langsung kondisi sebenarnya yang ada di sana.

“Iya (ke Lombok) tiga hari, dari tanggal 7 Agustus kemarin,” ucap Dorce saat ditemui di Bekasi, Jawa Barat, Jumat 10 Agustus 2018.

Datang langsung ke Lombok, membuat artis kelahiran 55 tahun silam tersebut dapat melihat dengan jelas apa saja yang terjadi dan seperti apa kerusakan yang ada di sana.

“Air bersih nyaris tidak ada, sungai kering, masjid banyak yang hancur kecuali di Mataram,” ujarnya.

Artis kelahiran Solok, Sumatera Barat itu juga menyebutkan apa saja barang-barang yang dibutuhkan oleh para korban gempa di Lombok. Dia berharap banyak masyarakat Indonesia memberikan bantuan kepada korban gempa Lombok.

“Yang dibutuhkan selimut, kain sarung, dan pembalut buat perempuan, susu bayi, dan susuk kemasan rasa buah dan rasa apapun,” kata Dorce kepada media.

Tidak cukup sekali, pemain film Hantu Biang Kerok ini juga berencana bahwa pada hari Minggu mendatang, ia akan kembali datang ke Lombok untuk melihat, dan meringankan beban saudara-saudara yang ada di sana.

Menurut Dorce selain dirinya, Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo dalam waktu dekat ini juga akan segera berkunjung ke Lombok untuk melihat langsung kondisi yang terjadi di sana.