by

Elon Musk Ungkapkan Sosok Turis Pertama ke Bulan

Elon Musk Ungkapkan Sosok Turis Pertama ke Bulan

Bulatin.com SpaceX mengumandangkan gagasannya untuk menggandeng turis pertama dalam penerbangan ke Bulan. Akan tetapi, perusahaan roket serta pesawat ruangan angkasa punya Elon Musk itu belumlah mengungkapkan nama pelancong yang akan dibawa ke luar dari Bumi.

Dikutip lewat situs Metro, Senin, 17 September 2018, saat ada pengagum Musk yang menanyakan tentang siapa turis itu, Musk malah memberi teka-teki melalui account Twitter-nya. Musk yang menjabat menjadi Chief Executive Officer Tesla, menjawab dengan emoji bendera negara sakura, Jepang.

Hal seperti ini pasti menimbulkan bermacam spekulasi. Kemungkinan turis luar angkasa itu adalah seseorang miliarder Jepang.

“SpaceX sudah di tandatangani siapa penumpang pribadi pertama dalam dunia yang terbang melingkari Bulan. Kami akan memakai kendaraan BFR (big falcon rocket). Ini jadi langkah penting buat beberapa orang biasa yang punya mimpi terbang ke luar angkasa,” catat SpaceX di Twitter.

Pada tahun 2017 perusahaan mengutarakan, dua masyarakat negara dengan privat sudah membayar ‘deposit penting’. Uang itu diperuntukkan untuk pembayaran lakukan perjalanan ke luar angkasa. Dalam satu pengakuan yang launching tahun lantas, SpaceX mengatakan jika ini bisa menjadi peluang buat siapa juga untuk lakukan perjalanan bertambah cepat serta lebih jauh ke Tata Surya.