by

Intel Berperan Besar dalam Keganasan Hiu di Film The Meg

Intel Berperan Besar dalam Keganasan Hiu di Film The Meg

Bulatin.com – Intel mengakui menjadi otak di balik ikan hiu 22 meter sebagai salah satunya ‘aktor’ film The Meg. Perusahaan teknologi itu memakai hardware kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence bernama 2500 Xeon Scalable.

Perusahaan visual effect, Scanline VFX memakai software Zifa VFX serta processor Xeon untuk bikin makhluk yang diketahui menjadi Megalodon, sebutan untuk mahluk yang dibikin riil meskipun dikit mistis. Tehnologi intel menolong ikan hiu itu berjalan di air serta menggerakkan otot dan kulitnya.

“Di Intel, kami berusaha keras membuat seluarbiasa mungkin saja serta menarik lihat processor Intel Xeon Scalable menghidupkan Megalodon ke layar-lebar,” tutur Kepala Pemasaran Kecerdasan Buatan Intel, Julie Choi, dikutip situs Venture Beat, Rabu 15 Agustus 2018.

Intel mengatakan, teknologi AI membuat makhluk lebih detil serta grafis yang lebih riil. Sekalian mengirit waktu langkah tersebut juga menolong tingkatkan seni pembuatan film serta pengalaman pemirsa.

Scanline serta Ziva juga memerlukan kepastian untuk pergerakan waktu di lautan serta latar cairan yang sesuai kenyataan.

“Di Ziva kami menolong membuat makhluk mengagumkan dengan AI ,” kata Kepala Eksekutif Ziva VFX, James Jacobs.

Bos Ziva itu menjelaskan, keuntungan paling besar memakai processor Intel merupakan dapat membuahkan data kursus yang mengagumkan.

Xeon Scalable menolong menggerakkan software serta menolong akselerasi mesin Ziva. Algoritma AI dengan automatis menggerakkan makhluk yang dibuat, termasuk juga Megalodon dari The Meg. Scanline juga memakai processor Xeon untuk render gambar pada film itu.

Presiden serta supervisor VFX Scanline, Stephan Trojansky mengatakan, dahulu computer untuk tampilkan animasi diperlukan besar sekali dan kru pada jumlahnya yang besar sekali untuk dikit rekaman.

“Saat ini, kami memakai 2500 Intel Xeon dengan hampir 10 ribu core yang dipakai untuk komputasi semua yang diperlukan pada film,” katanya.

Dia menyampaikan, dengan teknologi itu sangat mungkin perulangan cepat serta potensi menyediakan beberapa pilihan pada sutradara. Pilihan itu di rasa begitu penting waktu membuat dampak visual.

The Meg ada semenjak 10 Agustus 2018. Film ini di bintangi Jason Statham, Bingbing Li, serta Rainn Wilson.