by

Kalah vs Persib, Sriwijaya FC Masih Adaptasi Ditinggal 9 Pemain

Bulatin.com Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit kecewa dengan kekalahan yang dialami anak asuhnya dari Persib Bandung dengan skor 0-2 dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (4/8/2018).

Menurutnya skuat Sriwijaya FC gagal menunjukkan penampilan terbaik sehingga mampu dimanfaatkan Persib yang mendapat dukungan dari bobotoh untuk mencetak gol pada awal laga.

Ditinggal sembilan pemain kunci pada putaran kedua akibat masalah finansial termasuk penyerang Patrich Wanggai yang kini berkostum Persib memberikan dampak besar pada kekuatan tim berjuluk Laskar Wong Kito.

“Hasil jelek untuk kami. Babak pertama kami banyak ditekan, dukungan dari lini tengah sangat kurang meski di babak kedua kita ada perubahan. Ditinggal sembilan pemain memang sangat berpengaruh dan kita masih perlu adaptasi lagi,” ujar Subangkit usai laga.

Namun mantan pelatih PSIS Semarang itu optimistis Esteban Vizcarra Cs bisa bangkit pada sisa pertandingan meski kini bermaterikan para pemain muda.

“Ini menjadi tantangan buat saya. Saya pikir enggak akan sulit adaptasi karena sudah tahu beberapa pemain,” katanya meyakinkan.

Butuh Waktu

Sementara itu kapten Sriwijaya FC Yu Hyun Koo mengatakan timnya telah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkan hasil positif namun dengan situasi saat ini Sriwijaya FC masih memerlukan waktu menunjukan taringnya.

“Kami sudah maksimal tapi kami butuh waktu. Soal wasit saya sudah capek membahasnya,” katanya.