by

Menteri Perdagangan Berikan Beasiswa kepada Daniel Danuri Tumanduk

Menteri Perdagangan Berikan Beasiswa kepada Daniel Danuri Tumanduk

Bulatin.com – Menteri Perdagangan berikan beasiswa untuk Danil Danuri Tumanduk, siswa kelas 1 SMA Negeri 9 Berau, Kalimantan Timur. Beasiswa itu diberi sampai Danil merampungkan SMA. Beasiswa diserahkan pada Jumat 24 Agustus 2018, di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat.

Pemberian beasiswa ini adalah animo atas perasaan nasionalisme yang diperlihatkan oleh anak muda di pulau paling depan yang disebut daerah perbatasan lokasi Indonesia dengan beberapa negara lain .

Beasiswa pada Akademi Metrologi serta Instrumentasi Kemendag
Selain itu, sesudah merampungkan SMA, Danil juga terima beasiswa serta mendapatkan peluang untuk meniti pendidikan kelanjutan Diploma 3 (D3) di Akademi Metrologi serta Instrumentasi, di Bandung, Jawa Barat.

“Setelah lulus D3 akan langsung ditarik untuk bekerja dibawah Kemendag,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Karyanto Suprih.

Danil adalah siswa yang lakukan tindakan heroik pada upacara 17 Agustus yang di pimpin oleh Mendag Enggar di Pulau Maratua. Waktu proses pengibaran bendera tengah berjalan, tali pengikat bendera terlepas serta tertarik ke atas karena embusan angin yang begitu kuat.

Danil berinisiatif memanjat tiang bendera serta hampir mencapai tali itu. Walau gagal mencapai tali pengait benderanya, Karyanto mengapresiasi sikap serta usaha Danil memanjat tiang bendera itu.

“Kami tidak mencari siapa yang lakukan tindakan heroik yang penting kita bangga jika ada anak muda di daerah perbatasan heroiknya besar sekali,” kata Karyanto.