by

Pelatih Persib Ingin Hilangkan Catatan Buruk di Kalimantan

Bulatin.com Persib Bandung akan bertandang ke markas Borneo FC pada pekan ke-22 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Laga Persib kontra Borneo akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (17/9/2018).

Jelang pertandingan, pelatih Persib, Mario Gomez, menyatakan ambisinya. Ia ingin meraih tiga poin pertamanya di tanah Kalimantan dalam ajang Go-Jek Liga 1 2018.

Lawan Borneo FC Gomez bertekad pecah telur. Pasalnya, dalam dua lawatan terakhir kontra Barito Putera dan Mitra Kukar, Persib belum bisa meraih hasil maksimal di kandang kedua tim tersebut.

Sebelumnya, Supardi Nasir cs hanya mampu bermain imbang 2-2 versus Barito. Kemudian harus menelan kekalahan 0-1 dari Mitra Kukar dalam tur di tanah Borneo.

Puncak Klasemen

“Setiap pertandingan itu yang terpenting adalah tiga poin untuk membuat kami tetap di puncak klasemen. Kami harus belajar dari hasil sebelumnya di tur (Kalimantan) ini, dan sekarang semua harus berbeda. Kami ingin pulang membawa kemenangan,” kata Gomez.

Gomez pun sangat optimistis misinya berjalan mulus. Sebab, ia mengklaim kini Maung Bandung tengah dalam kondisi yang sangat baik pascakemenangan versus Arema FC pekan ke-21 lalu.

“Kami memang kehilangan beberapa pemain, tapi itu bukan satu masalah bagi kami. Yang terpenting mental juga fisik pemain sangat baik, dan ini yang membuat kami siap menghadapi pertandingan besok,” ucapnya.

Skuat Persib Vs Borneo FC

Penjaga Gawang: M. Natshir Fadhil Mahbuby, I Made Wirawan

Pemain Belakang: M. Al Amin Syukur Fissabilah, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, Puja Abdillah, Tony Sucipto, Supardi Nasir Bujang

Gelandang: Dedi Kusnandar, Hariono, Eka Ramdani, Kim Jeffrey Kurniawan, Oh-Inkyun, Ghozali Siregar, Atep

Penyerang: Jonathan Bauman, Patrich Wanggai, Ezechiel N’douassel