by

Prabowo Kantongi 4 Nama Cawapres, Salim Segaf, AHY hingga Ustaz Somad

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan ketua umumnya Prabowo Subianto telah mengantongi 4 nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pemilihan Presiden 2019.

Muzani menyebut empat nama tersebut yaitu Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Ustaz Abdul Somad, dan satu nama yang masih dirahasiakan.

“Kantongnya empat. Ya empat, ada Salim, AHY, Abdul Somad, dan satu saya lupa,” kata Muzani di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (29/7).

Dalam rapat dewan pembina Partai Gerindra, kata Muzani, Prabowo menyampaikan sejumlah opsi cawapres. Prabowo meminta saran dan masukan jajaran dewan pembina terkait nama-nama tersebut.

“Pak Prabowo tadi menyampaikan beberapa jalan keluar, kalau tidak a, b, c tentu d, kalau tidak d, tentu e dan seterusnya. Nama-nama itu beliau nanti akan menentukan,” ujar dia.

Muzani menuturkan, dewan pembina memberikan pandangan soal plus minus dari nama-nama cawapres yang sekarang berkembang kepada Prabowo. Meski demikian, pengurus DPP dan pembina menyerahkan keputusan soal cawapres kepada Prabowo.

“Jadi sekali lagi dari nama-nama itu kita sudah menyampaikan banyak pemikiran, banyak pertimbangan termasuk plus minus banyak plusnya kemungkinan sedikit minusnya dan seterusnya,” ungkapnya.

“Tapi pada akhirnya yang akan menentukan keputusan adalah keyakinan dari pak Prabowo untuk berpasangan dengan siapa,” sambung Muzani.