by

Relawan Jokowi Memiliki Cara untuk Menangkal Hoax Ketika Kampanye

Relawan Jokowi Memiliki Cara untuk Menangkal Hoax Ketika Kampanye

Bulatin.com Beberapa relawan simpatisan pasangan akan calon Presiden Joko Widodo serta calon Wakil Presiden, Kiai Haji Ma’ruf Amin akan dikasihkan bekal pengetahuan serta data-data serta realitas yang tepat dalam lakukan sosialisasi pada penduduk.

“Hingga saat mereka ada yang memancing dengan data hoaks jadi kita katakan janganlah balas dengan hoaks serta fitnah,” tutur Direktur Relawan Team Kampanye Nasional, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq, di Rumah Cemara, Jakarta, Kamis malam, 20 September 2018.

Nanti, beberapa relawan tinggal terhubung data di WhatsApp center serta akan diberitahu dari tempat mana info berasal. Mereka juga kelak akan memperoleh kursus.

“Data yang dikasih contoh masalah ekonomi baik capaian ekonomi serta bagaimana untuk dapat memberikan keyakinan penduduk dan menantang hoaks,” katanya.

Maman memberikan, beberapa relawan Jokowi-Ma’ruf ini lebih terorganisir dengan baik dalam lakukan kampanye serta sosialisasi di penduduk.

“Contohnya khusus di sosmed, wanita. Saya pikir relawan saat ini lebih konsentrasi, sistematis, serta saya pikir mereka konsentrasi pada kerja apakah yang dimaksud dengan civil society,” katanya.