by

Sumatera Utara Digegerkan dengan Kelahiran Bayi Bermata Satu

Sumatera Utara Digegerkan dengan Kelahiran Bayi Bermata Satu

Bulatin.com – Seorang bayi lahir dengan mempunyai satu mata, yang pas ada di jidat. Bayi berjenis kelamin wanita itu lahir di RSUD Penyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Kamis sore, 13 September 2018, seputar Jam 15.30 WIB.

Kondisi lahir langka itu jadi viral di grup WhatsApp di kelompok jurnalis di Kota Medan. Dengan kelahiran bayi belumlah dikasihkan nama itu, membuat Kepala Dinas Kesehatan (Kadis) Mandailing Natal, Syarifuddin memberi info wartawan.

Syarifuddin mengatakan bayi itu, lahir dengan keadaan berat badan 2,4 kg. Lalu, selain bermata satu. Bayi itu juga tidak mempunyai hidung,

“Iya benar, lahir barusan sore di Rumah Sakit Panyabungan. Menjadi ini kan memang peristiwa langka, baru yang ke-7 dalam dunia, paling akhir berlangsung di Mesir,” kata Syarifuddin.

Keadaan bayi tersebu kinj tengah mendapatkan perlakuan team medis rumah sakit. Akan tetapi, Syarifuddin malas memaparkan jati diri nama kedua orang-tua bayi malang itu. Dengan argumen tengah menghimpun data-data, termasuk juga jati diri orangtua.

“Menjadi jika dokter barusan kemungkinan cuma bertahan satu sampai tiga hari. Akan tetapi, jika keadaan selalu lebih baik, selekasnya kita rujuk ke rumah sakit di Kota Medan,” tuturnya