by

TGB Mengatakan Gubernur NTB Baru Bakal Mendukung Jokowi

TGB Mengatakan Gubernur NTB Baru Bakal Mendukung Jokowi

Bulatin.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menyebutkan substitusinya kelak yaitu Zulkieflimansyah akan searah dengan dianya tentang sikap politik di pemilu tahun depan.

Zulkieflimansyah dijelaskan TGB sudah prinsip mensupport Jokowi serta pasangannya Ma’ruf Amin.

Menurut TGB, dukungan itu langsung didengar dianya serta Zulkieflimansyah siap menolong pemenangan Jokowi.

“Saya dengar beliau komit untuk turut memperjuangkan Pak Jokowi,” kata Tuan Guru waktu didapati di lokasi Jakarta Pusat, Jumat 14 September 2018.

Tuan Guru mengaku, sikap yang hadir dari Zulkieflimansyah itu berseberangan dengan partainya, Partai Keadilan Sejahtera.

Akan tetapi, ia yakini, dukungan dari individu untuk taraf kepemimpinan nasional tidak mesti dibatasi ketetapan sah organisasi yang manakah berkaitan berasal.

“Saya pikir kita pilih profil pilih calon pemimpin nasional. Sekat-sekat kepartaian saya fikir, tidak selamanya menghambat. Sebab kita bicara mengenai profil yang akan pimpin Indonesia ke depan,” katanya.

Awal mulanya Zulkieflimansyah yang berpasangan dengan Siti Rohmi Djalilah memenangai Pemilihan kepala daerah 2018 di NTB. Kedua-duanya diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera serta Partai Demokrat serta mencapai 811.945 nada.

Di PKS, Zulkieflimansyah diketahui menjadi kader yang cakap di bagian ekonomi. Mencapai titel Sarjana Ekonomi di Universitas Indonesia digelar akademik setelah itu ia banyak menimba pengetahuan diluar negeri seperti Amerika serta Inggris.