by

Unai Emery Sebut Para Pemain Arsenal Terlalu Gendut

Unai Emery Sebut Para Pemain Arsenal Terlalu Gendut

Bulatin.com – Manajer anyar Arsenal, Unai Emery, melontarkan pernyataan kontroversial kepada para pemainnya. Emery menyebut para pemain Arsenal terlalu gendut untuk beradaptasi dalam gaya spartan yang ingin diterapkannya.

Emery dikenal sebagai juru taktik yang mengandalkan skema main bertenaga tinggi dan militansi. Skema ini sudah dicoba diterapkan Emery di Arsenal.

Nyatanya, gaya ini tak berhasil diterapkan. Emery kemudian melakukan evaluasi dan bicara kepada seluruh staf, termasuk ahli gizi Arsenal.

Hingga akhirnya, Emery menarik kesimpulan bahwa para pemain Arsenal masih terlalu gendut untuk menerapkan gaya main miliknya.

Dilansir Express, Emery menilai para pemain Arsenal kelebihan lemak hingga 1,3 kilogram. Emery pun meminta anak-anak asuhnya diet ketat agar bisa nyetel dengan skemanya.

Lewat instruksi ini, Emery berharap stamina pemain Arsenal bisa meningkat. Tak cuma itu, manajer 46 tahun tersebut berpendapat, penurunan berat badan bisa mendukung para pemain Arsenal memenuhi permintaannya untuk lebih rajin saat bermain.

Ya, di awal musim, Emery berharap pemain Arsenal bisa menambah daya jelajah mereka hingga 760 meter di setiap pertandingan. Artinya, setiap pemain dituntut memiliki daya jelajah tambahan hingga 28,89 kilometer dalam semusim.

Gaya main ini sebenarnya cukup riskan dilakukan di Arsenal. Sebab, banyak pemain yang disebut sebagai manusia kaca menghuni skuat Arsenal.