by

150 Polisi Bakal Mengamankan Acara Syukuran Paslon 02

150 Polisi Bakal Mengamankan Acara Syukuran Paslon 02

Bulatin.com – Kepala Sisi Operasional Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Lendy Agustinus, mengungkapkan pihaknya siap mengamankan acara syukuran pasangan capres serta wapres nomer urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Jumat, 19 April 2019.

Ia menjelaskan, pihaknya cuma memperoleh info jika acara di tempat tinggal Prabowo ini cuma syukuran. Tapi pihaknya masih mengamankan, dengan menerjunkan seputar 150 personil.

“Dari Polda 2 SSK (Unit Satu tingkat Kompi). Kombinasi Polres serta Polsek itu automatis mem-back up acara,” kata Lendy di tempat.

Ia menjelaskan, pengamanan cuma di seputar Kartanegara saja. Pihaknya pun belum mendapatkan info, berapakah jumlahnya peserta yang akan hadir acara syukuran ini. “Sebab acaranya syukuran saja menurut info yang kita temukan. Untuk jumlahnya massanya kami belum tahu,” katanya.

Walau ada keramaian, Lendy menyampaikan belum mengaplikasikan pengalihan arus. Karena tidak jauh dari Kartanegara ialah jalan protokol yang ke arah ke Jalan Jenderal Sudirman serta MH Thamrin.

“Di sini tidak ada izin tidak ada pemberitahuan. Kita sifatnya menolong serta mem-back up saja,” tuturnya.