by

2 Mahasiswa Meninggal di Kendari, Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita

Jakarta РPresiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya 2 mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari. Jokowi turut meminta peristiwa yang melatari meninggalnya 2 mahasiswa itu untuk diinvestigasi.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, saya atas nama pemerintah menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya ananda Randi dan ananda Yusuf, mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari,” kata Jokowi selepas salat Jumat di Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (27/9/2019).

Jokowi mengaku sudah mendapatkan laporan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian terhadap peristiwa itu. Dua mahasiswa itu disebut Jokowi ikut berdemonstrasi di DPRD Sulawesi Tenggara di Kendari.

“Ananda Randi meninggal karena luka tembak saat berlangsungnya demonstrasi dan ananda Yusuf meninggal setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit,” sebut Jokowi.

Jokowi turut mendoakan kedua mahasiswa itu diterima di tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Dia turut mendoakan agar orang tua kedua mahasiswa itu selalu diberikan ketabahan.

“Untuk kedua orang tua ananda Yusuf dan Randi semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan atas meninggalnya ananda berdua ini dan semoga apa yang diperjuangkan oleh ananda Randi dan ananda Yusuf menjadi kebaikan bagi bangsa ini dan mendapatkan tempat yang paling mulia di sisi-Nya,” imbuh Jokowi.