by

3 Remaja Bersenjata Rampas Ponsel ABG Di Depok

3 Remaja Bersenjata Rampas Ponsel ABG Di Depok

Bulatin.com – Gerombolan remaja bermotor nekat lakukan pemerasan dengan meneror menggunakan senjata tajam. Gerombolan ini menodong seorang remaja yang sedang nongkrong di dekat pintu tol Cisalak, Cimanggis Depok.

Tragisnya gerombolan ini masih berumur dibawah usia. Bahkan juga dua salah satunya adalah pelajar.
Mereka adalah KR (14), K (14) dan GS (16). KR adalah siswa kelas I SMP dan K kelas II. Sedangkan GS tidak bersekolah. “Dua pelaku ditangkap di Cisalak dan satu di Curug Kecamatan Cimanggis,” kata Kasubbag Humas Polresta Depok AKP Firdaus, Jumat (11/1).

Peristiwa berawal saat G (12) sedang nongkrong di Jalan H Kantong. Lantas ke-3 pelaku hadir dan minta HP korban. Korban takut karena diancam menggunakan celurit. “Korban juga menyerahkan HP-nya,” imbuhnya.

Lalu ke-3 pelaku melarikan diri. Korban lalu mengadu pada temannya yaitu KN (16). Lalu korban dan temannya mendekati pelaku karena rekan korban kenal pelaku. Lalu berlangsung pembicaraan diantara mereka.

“Saat korban menanyakan tetapi pelaku tidak mengakui,” katanya.

Kebetulan petugas sedang lakukan patroli dan lihat ada kerumunan. Saat dihampiri, korban juga menceritakan peristiwa yang menerpanya.

“Korban dan pihak disangka beberapa pelaku langsung ditangkap ke Polsek Cimanggis, sesudah semasing dikerjakan interogasi beberapa pelaku tersebut mengaku tindakannya. Dari jumlahnya 12 remaja cuma tiga orang di luar sepengetahuan temannya lakukan tindakan tersebut,” katanya.

Hasil dari kontrol didapati jika GS bertindak mengacam korban dengan sebilah celurit dan minta hp. KR yan menaruh hp hasil rampasan. Sedangkan K yang mempunyai inspirasi perampasan.

“Ketiganya telah kami amankan beserta tanda bukti,” ujarnya.