by

44 Tabloid Indonesia Barokah Di Solo Diamankan

44 Tabloid Indonesia Barokah Di Solo Diamankan

Bulatin.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Solo mengamankan keseluruhan 44 tabloid Indonesia Barokah dari beberapa titik. Tabloid yang menggelisahkan itu biasanya di kirim ke masjid-masjid melalui Kantor Pos. Sedangkan sebaran tabloid tersebut diketemukan di 4 kecamatan, yaitu Laweyan, Serengan, Jebres dan Pasarkliwon.

“Jadi keseluruhan ada 44 eksemplar tabloid yang telah kita amankan dari empat kecamatan. Semua kita dapatkan di masjid,” tutur Divisi Sengketa Bawaslu Solo, Bijaksana Nurmantyo, Jumat (25/1).

Bijaksana meramalkan, tabloid yang saat ini dipandang memojokkan salah satunya pasangan capres dan wapres di Pemilu 2019 itu, peluang masih akan selalu diketemukan. Ditambah lagi, pihaknya bersama dengan Panwascam selalu lakukan penelusuran di semua masjid.

“Semenjak ada info pengiriman tabloid Senin (21/1) lalu, panwas di 5 kecamatan selalu lakukan penyisiran. Jadi banyaknya peluang masih akan selalu makin bertambah,” sambungnya.

Bijaksana memberikan, bila penemuan tabloid telah terkumpul, tindakan setelah itu akan dikerjakan pengkajian oleh Bawaslu Pusat. Perihal itu ditujukan untuk tahu isi atau content berita yang dimuat.

Ketua Panwascam Serengan Julianto mengemukakan, tabloid Indonesia Barokah menyebar di tujuh masjid di empat kelurahan. Semasing diketemukan di Masjid Al Falah, Masjid Jamsaren, Masjid Muslimin, Masjid Muttaqin, Masjid Darusslam, Masjid Baitul Hakim dan Masjid Al Mukarromah.

“Kami telah lakukan pengaturan dengan Koramil dan Bawaslu Kota untuk mencari persebaran tabloid Indonesia Barokah di Kecamatan Serengan,” tuturnya.