by

5 Menit Cas SUV Listrik Ini Dapat Menempuh 500 Km

5 Menit Cas SUV Listrik Ini Dapat Menempuh 500 Km

Bulatin.com – Pabrikan mobil listrik asal Amerika, Tesla Motors, sah memperkenalkan satu mode terbarunya. Temani seri mobil yang telah launching ke market, yaitu Mode S, Mode X, Roadster, serta Mode 3, mode terbarunya ini mereka namakan Mode Y.

Merilis Independent Online, Senin 18 Maret 2019, Tesla akan mulai kirim mobil pada customer pada musim gugur tahun 2020 untuk type Mode Y Performance, Long Range Rear-Wheel Drive, serta variasi Dual-Motor All-Wheel Drive.

Untuk Mode Y standar yang di jual seharga US$39 ribu atau seputar Rp555 juta, akan mulai dilepaskan pada 2021. Uniknya Tesla menyiapkan pilihan untuk meningkatkan kursi penumpang jadi 7-seater dengan menambahkan dana US$3.000, atau seputar Rp40 juta.

Bos Tesla Motors, Elon Musk, mengatakan perasaan yakin dirinya, berkaitan penjualan Mode Y itu. “Selama 12 bulan ke depan, kita akan jual satu juta unit,” ungkapnya.

Keyakinan diri Elon bukan tiada alasan. Mengingat mode terbarunya ini mempunyai kelebihan yang belumlah dipunyai banyak mobil listrik, yakni skema fast-charging, yang sangat mungkin pemiliknya lakukan pengisian daya baterei, dengan waktu singkat. Tesla mengaku, untuk dapat digunakan meniti jarak 482 km., mobil ini cuma butuh dicas saat lima menit saja.

Lihat kemampuan mesin, Mode Y masih tetap mengangkat basis yang sama juga dengan Mode 3. Mobil yang diperlengkapi powertrain efisiensi tinggi ini dapat berakselerasi mulai 0-100 km /jam cuma dalam tempo 3,5 detik, dan kecepatan optimal 241 km. /jam.

Berubah ke penampilannya, sisi dalam mobil diperlengkapi panoramic glass roof yang terbentang dari sisi atap kabin sampai belakang, hingga membuat kesan-kesan lega serta elegan. Selebihnya, dengan kasat mata, Mode Y tidak jauh berlainan dengan Mode 3.

Sama dengan kembarannya, Tesla Mode Y pun tidak memerlukan anak kunci. Semua dalam kendali digital, yang sudah terkoneksi langsung ke monitor interaktif yang terdapat di kabin. Hingga, pengoperasian mobil jadi lebih efektif.