oleh

Sejumlah Bangunan Di NTB Rusak Akibat Gempa

Sejumlah Bangunan Di NTB Rusak Akibat Gempa

Bulatin.com – Gempa bumi berkekuatan 6, 4 skala richter mengguncang NTB. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan laporan gempa tersebut mengakibatkan sejumlah bangunan alami kerusakan .

Kerusakan berlangsung di Kabupaten Lombok Timur persisnya di Kecamatan Sambelia dan Kecamatan Sembalun (masih dalam assessment). Kabupaten Lombok Utara persisnya di Kecamatan Bayan. Kabupaten Sumbawa Barat dilaporkan satu unit rumah rubuh persisnya di Desa Tepas Sepakat Kecamatan Brang Rea.

” Lombok Timur gempa dirasakan kuat sekali sepanjang kira-kira 10 Detik, masyarakat sudah sempat panik keluar rumah. BPBD Lombok Timur masih lakukan monitoring di sekitar lokasi berkaitan gempa tersebut , ” kata Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Info dan Humas BNPB melalu i info tertulis, Minggu (29/7).

Tidak hanya itu , gempa menimbulkan kepanikan bagi masyarakat di Kabupaten Lombok Utara. Hal yang sama pula berlangsung di Kota Mataram. Waktu ini , Tim Reaksi Cepat (TRC) tengah berpatroli di tempat.

Gempa juga mengakibatkan untuk sesaat pendakian Gunung Rinjani ditu tup karena ada tanda-tanda longsor berbentuk debu di sekitar gunung.

BNPB pastikan gempa ini tidak berpotensi tsunami. Gempa berlangsung sekitar pukul 05. 47 WIB. Gempa juga mengguncang Pulau Bali.