by

Absennya Romelu Lukaku Jadi Kabar Baik Untuk Inggris

Absennya Romelu Lukaku Jadi Kabar Baik Untuk Inggris

Bulatin.com – Timnas Inggris kini bisa bernapas lega karena mereka mulai selamat dari ancaman pemain andalah Timnas Belgia di Piala Dunia 2018, Romelu Lukaku. Hal ini bisa mereka maksimalkan untuk peluang juara.

Sosok Romelu Lukaku sendiri sepertinya memang berhalangan bermain saat Belgia melawan Inggris pada laga terakhir Grup G Piala Dunia 2018 Rusia, Jumat (29/06) dini hari WIB nanti. Ia dikabarkan terpaksa harus menepi sementara ini karena belum pulih benar dari kendala cedera.

Romelu Lukaku sendiri sudah membuktikan jika dirinya bisa diandalkan oleh Belgia dalam dua laga awal mereka. Sang bintang terbukti bisa sukses mencetak dua gol masing-masing ke gawang Timnas Panama dan Timnas Tunisia juga.

Masalahnya, Romelu Lukaku harus menderita cedera ligamen eksternal di pergelangan kaki kirinya. Hal itu terjadi saat Belgia sukses menaklukkan Tunisia dengan skor lumayan 5-2. Cedera Lukaku aslinya tidak begitu parah-parah amat, meski begitu pelatih Roberto Martinez tak mau ambil resiko dan memilih memarkirkan sang pemain saja.

Belgia sendiri ia sadari sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar hingga peran Lukaku bisa sejenak ditepikan. Duel penting melawan Inggris lebih merupakan perebutan puncak klasemen dan soal harga diri saja. Wajar jika peluang Lukaku tak diturunkan makin besar lagi.

“Kami sendiri memiliki kabar yang sangat bagus soal cedera Romelu Lukaku. Dia aslinya tidak terlalu menderita luka lebih parah tetapi dia masih tidak nyaman saja ya,” ujar Martinez.

“Kami sendiri masih akan membuat penilaian akhir malam ini soal apakah dirinya akan bisa bermain atau tidak saja.” Martinez sendiri menegaskan Lukaku akan segera pulih beberapa hari ke depan, meskipun harus absen di laga saat melawan kubu The Three Lions.

“Sekarang dia masih dalam fase pemulihan dan sempat mendapatkan benturan parah saat melawan Tunisia. Kami sangat senang karena dia bisa pulih dengan cepat tetapi besok mungkin masih terlalu cepatlah. Dia tidak akan menepi lebih lama dari satu atau dua hari lagi. Itu saja,” pungkasnya.