by

Airlangga Mengatakan Dirinya Kenal dengan Johannes Kotjo

Airlangga Mengatakan Dirinya Kenal dengan Johannes Kotjo

Bulatin.com – Masalah pendapat suap pembangunan PLTU Riau-1 ikut menyeret elite Partai Golkar. Masalah ini telah menangkap orang politik Golkar Eni Maulani Saragih dan paling akhir Idrus Marham.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku sempat berjumpa dengan Johannes B Kotjo. Johannes ialah seorang yang disangka memberikan janji pada orang politik Golkar, Eni Saragih yang sudah jadi terduga.

“Jika Johannes Kotjo juga bertemu. Saya ini pengurus Asosiasi Emiten serta Pak Johannes Kotjo kan salah satunya pemegang saham,” kata Airlangga di kantor DPP Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Senin 27 Agustus 2018.

Menteri Perindustrian ini menyatakan pertemuan itu hanya pertemuan biasa saja. Bukan berkaitan saluran dana yang disangka mengalir ke Golkar untuk penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa.

“Menjadi ya biasa saja. Pertemuan ya biasa saja ya,” tutur Airlangga.

Awal mulanya, Airlangga juga sudah menyanggah ada saluran dana masalah Idrus itu ke partai, khusus nya saat penyelenggaraan Munaslub, akhir 2017 kemarin.

Ia menyatakan tidak sempat dengar saluran dana korupsi ke Munaslub Golkar.

“Pada dana ke Partai Golkar, hasil dari info serta pengakuan ketua OC Pak Agus Gumiwang menyampaikan tidak ada. Serta ketua panitia penyelenggara tidak ada. Bendahara Golkar tidak ada,” kata Airlangga.