by

Aksi Melempar Boneka yang Dilakukan Bonek Mendapatkan Banyak Pujian

Aksi Melempar Boneka yang Dilakukan Bonek Mendapatkan Banyak Pujian

Bulatin.com – Tindakan pelemparan dikerjakan Bonek, simpatisan Persebaya Surabaya waktu melihat team kesayangannya melayani TIRA Persikabo di set delapan besar Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat 29 Maret 2019.

Tetapi tindakan pelemparan ini tidak berbuah sangsi denda, justru memetik pujian. Karena, yang dibuang Bonek ke lapangan bukan botol atau batu, melainkan ialah boneka.

Tindakan lempar boneka ini dikerjakan waktu interval laga. Beberapa ribu boneka dari Bonek ini gagasannya akan dikasihkan pada anak-anak pasien kanker.

“Harusnya supporter semacam ini, menolong sama-sama serta sama-sama share. Mengagumkan Bonek, ” ungkap Pelatih TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan.

Seirama, Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menjelaskan bangga dengan tindakan sosial yang dikerjakan Bonek lewat cara melempar boneka ke lapangan. “Demikianlah bonek, selalu kreatif dalam mendukung Persebaya,” tutur Djanur.

Sesaat satu diantaranya perwakilan Bonek, Hasan Tiro menjelaskan tindakan lempar bonek ini sebetulnya telah dikerjakan supporter Real Betis di Liga Spanyol. “Ajakan ini cukuplah mendapatkan tanggapan positif dari rekan-rekan bonek,” katanya.