by

Alan Shearer Mengatakan Andrew Robertson Layak Masuk Kandidat Pemain Terbaik Premier League

Legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer menyebut Andrew Robertson layak dinominasikan sebagai Pemain Terbaik Premier League musim 2021-22 ini.

Hal tersebut ia utarakan setelah melihat Robertson membela Liverpool melawan Everton di pekan ke-34 Premier League 2021-22 di Anfield, Minggu (24/04/2022) malam WIB. Saat itu The Reds menang 2-0.

Robertson ikut berperan membantu Liverpool mengalahkan perlawanan sengit Everton. Ia jadi pemain yang memecah kebuntuan The Reds dengan sundulan kepalanya pada menit ke-61.

Robertson kemudian juga berperan krusial menghentikan serangan berbahaya Everton. Ia sukses memotong bola umpan Dele Alli sehingga tak bisa dimaksimalkan Alex Iwobi.

Bagi Andrew Robertson, gol ke gawang Everton ini adalah gol keduanya bagi Liverpool pada musim ini. Sebelumnya ia sudah menjebol gawang Tottenham.

Usai laga lawan Everton, Robertson lantas mendapat pujian setinggi langit dari Alan Shearer. Ia menyebut bek Skotlandia itu layak dinominasikan sebagai penerima penghargaan Pemain Terbaik Premier League musim ini.

“Harus menjadi kandidat pemain terbaik musim ini, Andy Robertson?” cuit Shearer.

Andrew Robertson memang tak produktif mencetak gol. Namun beda halnya dalam urusan memberikan assist.

Musim ini, ia sudah menghasilkan 15 assist di semua ajang kompetisi. 10 di antaranya ia hasilkan di pentas Premier League.

Jumlah ini cuma kalah dari dua pemain saja. Keduanya sama-sama dari Liverpool yakni Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold.

Salah sendiri sebelumnya pernah mendapat penghargaan Pemain Terbaik Premier League pada musim 2017-18. Disusul kemudian oleh Virgil van Dijk pada musim 2018-19.