by

Alasan Mengapa Tak Boleh ke Toilet Saat Pesawat Lepas Landas

Alasan Mengapa Tak Boleh ke Toilet Saat Pesawat Lepas Landas

Bulatin.com – Saat Anda minum air dalam jumlah banyak serta ada di daerah atau ruang yang dingin, hasrat untuk berkemih atau buang air kecil jadi semakin besar. Tetapi, bila Anda juga akan lakukan perjalanan dengan memakai pesawat terbang baiknya berkemih terlebih dulu.

Ini dikerjakan karna saat pesawat juga akan terlepas landas Anda dilarang untuk memakai toilet. Hal itu karna pada saat terlepas landas, pesawat bergerak secara cepat dalam landasan picu.

Lantas, kenapa penumpang tidak diizinkan memakai toilet sepanjang atau pas sebelumnya terlepas landas? Ketentuan penerbangan internasional menyebutkan kalau penumpang mesti tetaplah duduk, dengan sabuk pengamannya waktu pesawat terlepas landas serta waktu mendarat.

Otoritas Penerbangan Sipil mengatur kalau penumpang mesti duduk dengan memakai sabuk pengaman waktu terlepas landas serta mendarat. Kru kabin juga dapat memakai kebijaksanaan mereka apakah membiarkan penumpang memakai toilet sebelumnya pesawat meninggalkan landasan.

” Tak ada ketentuan spesial yang melarang penumpang memakai toilet sebelumnya terlepas landas. Beberapa besar maskapai penerbangan menginginkan meyakinkan penumpang ada ditempat duduk mereka dengan sabuk pengaman yang diamankan untuk percepat keberangkatan. Pesawat tidak dapat meninggalkan landasan hingga kebanyakan orang duduk dengan sabuk pengaman, ” kata petugas dari otoritas penerbangan sipil seperti yang diambil dari situs Metro. co. uk, Sabtu, 13 Januari 2018.

Argumennya sudah pasti keamanan. Bila pilot sangat terpaksa lakukan pendaratan mendadak, siapa juga yang ada di toilet dapat terluka, karna tak ada sabuk pengaman yang juga akan menahan mereka.

Dalam masalah pendaratan darurat, penumpang dapat juga terjerat dalam ruangan kecil. Toilet juga mempunyai pinggir tajam serta cermin yang dapat pecah serta menyebabkan ancaman. Diluar itu, toilet adalah ruangan yang menyimpan air, listrik, serta kertas, ada resiko kebakaran juga.

Ada pula klaim yang menyebutkan kalau ketentuan tidak bisa ke toilet waktu terlepas landas yaitu untuk menjaga pusat gravitasi. Ini dibutuhkan untuk meyakinkan perform pesawat maksimum untuk beberapa pilot. Bila beberapa orang mengantre di dekat pintu belakang, itu dapat punya pengaruh pada perform pesawat yang terlepas landas serta terbang ke atas.