by

Alasan Samsung Galaxy Watch Versi LTE Tak Hadir di Indonesia

Alasan Samsung Galaxy Watch Versi LTE Tak Hadir di Indonesia

Bulatin.com Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung tidak ikut membawa Samsung Galaxy Watch versi LTE ke Indonesia sebab mempunyai argumen spesifik. Sekarang ini mereka cuma jual variasi Bluetooth yang mempunyai dua ukuran pergelangan tangan, 42 mm serta 46 mm. Piranti sandang ini diperlengkapi dengan tiga warna.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina menyampaikan, smartwatch generasi paling baru dengan versi LTE Samsung tidak dihadirkan ke Indonesia sebab perusahaan telekomunikasi di Indonesia belumlah siap atas teknologi itu.

“Operator belumlah ada yang ready. Dari tahun waktu lalu telah kita mencari yang siap untuk bikin e-SIM, tetapi belumlah ada. Peluang tahun depan,” katanya disela acara Samsung Galaxy Watch Workshop di Bintan, Kepulauan Riau, Rabu 3 Oktober 2018.

Apabila smartwatch Samsung paling baru itu telah diperlengkapi dengan e-SIM, jadi harga nya akan tambah lebih tinggi. Perusahaan menyengaja tidak masukkan feature itu, karena di rasa merugikan sebab teknologinya belumlah dapat dipakai.

E-SIM atau elektronik SIM tidak berupa fisik seperti biasanya. Tehnologi ini adalah modul yang terintegrasi dengan piranti. Ada juga fungsi-fungsi Galaxy Watch bila telah tersambung dengan e-SIM.

“Jika telah tersambung pemakai langsung bisa streaming Spotify sebab jika telah e-SIM akan automatis menyalin nomer hp kita. Selalu jika smartphone-nya tertinggal, smartwatch langsung bisa tersambung dengan jaringan LTE,” katanya.

Samsung Galaxy Watch alami beberapa pembaharuan dari generasi awal mulanya. Sekarang ini daya baterei yang mereka angkat diklaim dapat bertahan sampai 7 hari. Perusahaan juga mendatangkan feature ‘my day’ menjadi alarm pekerjaan pemakai keseharian.