by

Alipay Peringatkan Adanya Kejahatan Cyber Oleh Hacker Cina

Alipay Peringatkan Adanya Kejahatan Cyber Oleh Hacker Cina

Bulatin.com Ant Financial (perusahan pemilik Alipay) serta Tencent Holdings mengingatkan adanya kejahatan cyber yang dikerjakan hacker China. Mereka menyolong account Apple ID untuk mengambil uang di layanan keduanya.

Juga demikian, baik Alipay serta Tencent tidak mengatakan berapakah uang yang sudah dicuri hacker. Akan tetapi keduanya pastikan sudah mengontak Apple untuk bekerja bersama membuka permasalahan ini lebih detil.

Selama ini, perusahaan yang di pimpin Tim Cook itu belum memberi komentar masalah itu.

Baik Alipay ataupun Tencent juga menghimbau beberapa pemakai yang mempunyai Apple ID yang tersambung dengan service pembayaran mereka untuk turunkan batasan transaksi untuk menahan kerugian yang besar pada pemakai.

Diluar itu, mereka ikut menyarankan supaya pemakai ambil beberapa langkah preventif pada account Apple-nya, contohnya merubah password sesegera mungkin.

Masalahnya banyak pelanggan Alipay serta WePay sebagai pemakai iPhone, mereka menautkan dompet digital dengan Apple ID-nya. Sesudah mendapatkan akses, pencuri online bisa mentransfer uang tunai ke account eksternal.

“Sebab Apple belumlah selesaikan permasalahan ini, pemakai yang sudah menautkan ID Apple mereka ke cara pembayaran apapun, termasuk juga Alipay, WePay, atau kartu kredit, mungkin rawan pada pencurian,” kata Alipay dalam account Weibonya.

Service pembayaran digital sudah jadi tujuan yang menggiurkan buat pencuri cyber sebab popularitas mereka bertambah di semua dunia.

Ant Financial diprediksikan menangani lebih dari setengah pembayaran online tahunan sebesar USD 17 triliun. Sementara Tencent mempunyai satu miliar pemakai.