by

Alvaro Morata Segera Akan Dipermanenkan Sebagai Penyerang Juventus

Juventus dikabarkan enggan mempermanenkan status salah satu penyerangnya, Alvaro Morata, terutama setelah berhasil merekrut Dusan Vlahovic. Namun sepertinya, raksasa Italia itu telah berubah pikiran.

Musim lalu, Morata mampu menjadi salah satu tumpuan klub berjuluk Bianconeri tersebut di lini depan. Ia menghasilkan 20 gol dari 44 penampilannya di semua ajang. Kepergian Cristiano Ronaldo membuatnya jadi naik pangkat.

Sayangnya, pemain berkebangsaan Spanyol tersebut gagal memenuhi ekspektasi. Kendati sudah diberikan kesempatan bermain sebanyak 32 kali, ia baru menghasilkan delapan gol. Situasi ini membuatnya berada di ambang pintu keluar.

Morata diisukan akan hengkang pada bursa transfer musim dingin kemarin dan Barcelona sudah siap menampungnya. Namun karena Morata masih dimiliki oleh Atletico Madrid, Barcelona pun jadi kesulitan untuk merekrutnya.

Kedatangan Vlahovic dari Fiorentina membuat isu kepergian Morata dari Juventus semakin hangat. Namun Massimiliano Allegri selaku pelatih memblokir kepindahan sang penyerang karena masih membutuhkannya.

Sekarang Allegri sedang meramu trisula dengan komposisi Morata, Paulo Dybala dan Vlahovic di depan. Sejauh ini, trio tersebut menunjukkan potensi yang luar biasa. Meskipun perolehan gol Juventus belum meningkat.

Mulanya Morata diprediksi hanya akan bertahan sampai kontrak peminjamannya dari Atletico Madrid berakhir musim ini. Namun menurut laporan Tuttomercatoweb, Bianconeri kepikiran untuk menebus sang penyerang secara permanen.

Perlu diketahui bahwa dalam kontrak peminjaman Morata tercantum opsi pembelian sebesar 35 juta euro. Meskipun diketahui tertarik untuk mengaktifkan klausul tersebut, Juventus tak ingin membayarnya dengan nominal segitu.

Mereka dikabarkan hendak duduk bernegosiasi dengan Atletico Madrid, dengan harapan klub Spanyol tersebut mau menurunkan nominal opsi pembelian. Juventus hanya bisa menebus Morata dengan mahar 15 juta euro saja.

Ada beberapa situasi yang menguntungkan Juventus dalam kasus ini. Pertama soal ketertarikan Barcelona. Salah satu alasan mengapa Atletico menyulitkan kepindahan Morata di bulan Januari lalu adalah karena mereka tak mau membuat rivalnya semakin kuat.

Kemudian adalah masalah kontrak Morata yang cuma berlaku sampai tahun 2023 mendatang. Kalau tak segera diperpanjang, Atletico Madrid bakal berada di posisi yang terdesak untuk menjual Morata pada bursa transfer musim panas nanti.