by

Angka Obesitas Tinggi Pemerintah Inggris Bahas Beberapa Aturan

Angka Obesitas Tinggi Pemerintah Inggris Bahas Beberapa Aturan

Bulatin.com Angka obesitas selalu naik, karena itu pemerintah di Inggris minta restoran pizza serta fast food batasi kalori. Khususnya untuk pizza serta pie asin yang jadi favorite pengunjung.

Public Health England (PHE) lakukan pertemuan dengan perwakilan dari industri makanan pada Selasa serta Rabu kemarin. Mereka mengulas program pengurangan kalori pada restoran cepat saji di Inggris, termasuk juga kedai kopi serta pub.

Progam pengurangan kalori dijalankan, sebab lihat tingkat obesitas yang tinggi pada anak-anak berumur 10 sampai 11 tahun di Inggris

“Ini ialah awal dalam program pengurangan kalori, tapi industri makanan mempunyai tangung jawab untuk mengerjakannya,” tutur Dr. Alison Tedstone, kepala pakar gizi di PHE.

Anak-anak yang menanggung derita obesitas, rata-rata mengonsumsi 500 kalori semakin banyak /hari dibanding yang direferensikan. Sepertiga anak lulusan SD telah alami obesitas.

Oleh karenanya PHE batasi konsumsi kalori pada beberapa makanan di restoran cepat saji. Berdasar pada proposal, standard kalori pizza untuk satu bagian tidak lebih dari 928 kalori serta untuk pie asin tidak lebih dari 695 kalori. Pihak PHE mengharap progam ini jadi prinsip buat industri makanan, termasuk juga orang yang membuat, jual serta mengantar makanan.

Dr Tedstone menjelaskan dalam mengatasi berat tubuh dapat dijalankan dengan kurangi kalori pada makanan. Seperti kurangi sedikit daging serta keju pada pizza. Atau konsumsi pizza margherita serta pizza pepperoni utnuk pilihan yang lebih sehat.

Menurut Duncan Selbie, sebagai kepala eksekutif PHE, keunggulan mengkonsumsi kalori adalah tantangan besar selanjutnya untuk industri makanan. Dalam satu penyataan yang launching sesudah pertemuan, disebutkan jika ini ialah awal yang menjanjikan agar sukses kurangi kalori pada makanan sebesar 20%.