by

Anthony Martial Dapat Ucapan Selamat dari Pencetak Hattrick Terakhir MU

Penyerang Manchester United, Anthony Martial dini hari tadi membuat pencapaian yang bagus. Ia berhasil menorehkan hattrick perdana sepanjang karir profesionalnya di laga melawan Sheffield United.

Pada pertandingan pekan ke-31 EPL itu, Manchester United menjamu Sheffield United di Old Trafford. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan telak Setan Merah dengan skor 3-0.

Pada laga tersebut, semua gol Setan Merah diboyong oleh Anthony Martial. Penyerang Prancis itu mengemas tiga gol memanfaatkan dua umpan Marcus Rashford dan juga satu umpan Aaron Wan-Bissaka.

Bagi Martial, hattrick ini adalah pencapaian yang spesial. Karena untuk pertama kalinya dalam karir seniornya, ia sukses membuat hattrick.

Manchester United memang diketahui sudah lama tidak mencetak hattrick di ajang Premier League.

Terakhir kali ada pemain Setan Merah yang mencetak Hattrick itu terjadi di tahun 2013. Sosok penyerang asal Belanda, Robin van Persie yang mencetak hattrick terakhir Setan Merah di laga melawan Aston Villa, di mana saat itu hattrick van Persie mengunci gelar juara ke-20 Manchester United.

Namun semenjak saat itu, tidak ada satupun pemain MU yang mampu mencetak hattrick di ajang Premier League, dan tujuh tahun berselang Anthony Martial sukses mengobati penantian lama Setan Merah itu.

Keberhasilan Martial mencetak hattrick ternyata juga diamati oleh Robin van Persie. Melalui akun twitternya, ia mengucapkan selamat kepada sang junior yang akhirnya mencetak hattrick pertama MU dalam tujuh tahun terakhir.

“Memang ini makan waktu cukup lama, namun saya senang seseorang akhirnya seseorang mengambil tongkat estafet itu setelah tujuh tahun. Selamat untuk hat-trick mu Anthony Martial”

Berkat hattrick tersebut, Martial kini sudah menyarangkan 19 gol bagi Setan Merah musim ini.

Jumlah ini merupakan jumlah gol terbanyak Martial dalam satu musim selama memperkuat Setan Merah sejak tahun 2015 silam.