by

Antivirus Ini Dapat Amankan Data Pribadi Anda

Antivirus Ini Dapat Amankan Data Pribadi Anda

Bulatin.com – Sekarang ini pada masa digital, resiko diserang virus semakin meneror. Tahun lalu, virus pemalak alias ransomware WannaCry meneror jaringan komputer pada lebih dari 70 negara dunia.

Mengingat ancaman virus komputer, produk antivirus eScan ada di Indonesia. Produk antivirus ini mengklaim sudah selamat dari serangan WannaCry tahun kemarin. Komputer yang menggunakan eScan aman dari serangan mendunia itu.

” Kami fitur andalannya masalah hadapi virus ini yaitu database kami. Database antivirus kami telah komplit, update virus yang menebar via internet. Hingga sekarang ini telah jutaan yang berada di database kami, ” tutur Product Manager PT Malindo Sinergi Teknologi, distributor produk eScan, Roan Aulia.

Dia menjelaskan, produk eScan sudah ada untuk semuanya jenis perangkat dari mulai komputer, printer sampai perangkat mobile.

Roan menjelaskan, satu diantara pembeda produk eScan, umpamanya dalam printer, antivirus ini dapat mendeteksi dengan detil dokumen yang diciptakan. Bukanlah mendeteksi perangkat yang tersambung untuk cetak dokumen, berapakah kali cetak dokumen, tetapi hingga dapat mendeteksi nama file yang diciptakan itu.

Tetapi jangan cemas, detil file dapat diketahui. Sebab antivirus ini, eScan ini melindungi data pribadi atau data perlu pengguna. Roan mengatakan, dengan mengantongi sertifikat ISO 270001 : 2013, eScan melindungi data pengguna.

“Data pribadi terproteksi dengan sertifikasi ISO itu, ” tuturnya.

Sertifikat itu adalah sistem manajemen keamanan info. Ini adalah standard yang terkenal dan dipandang sebagai dasar melindungi info digital dari pencurian dan kehilangan data perlu.

Untuk sekarang ini, produk eScan masih fokus pada segmen korporasi yaitu dengan masuk dalam katalog belanja pemerintah. Tetapi, eScan dapat juga menyediakan solusi untuk ritel sampai pelanggan rumahan.