by

Antoine Griezmann yang Gaib Saat Barcelona Bertandang

Antoine Griezmann masih berusaha memenuhi ekspektasi sejak bergabung dengan Barcelona. Dia belum sepenuhnya mencuri hati fans Barca, meski perlahan-lahan berjalan ke arah yang tepat.

Transfer penyerang Prancis ini cukup kontroversial. Atletico Madrid merasa dibohongi, meski tidak bisa mencegah kepergian Griezmann kala Barca menebus klausul rilisnya sebesar 120 juta euro.

Sejak musim dimulai, Griezmann terus dipercaya turun dalam starting XI. Dia sudah menyuguhkan pertunjukan apik di depan publik Camp Nou, tapi masalahnya terletak saat bermain tandang.

Jika tidak segera menyelesaikan masalah ini, Griezmann bisa jadi mulai diserang fans Barca

Mengutip Marca, Griezmann sudah mencetak dua gol untuk Barcelona sejauh ini, keduanya tercipta kala Barca mengalahkan Real Betis dengan skor telak 5-2 di Camp Nou.

Biar begitu, Griezmann nyaris tidak terlihat saat Barca takluk di kandang Athletic Bilbao pada pekan pertama, juga saat dikalahkan Osasuna di Pamplona atau dikalahkan Granada di Andalusia.

Kesulitan ini mungkin bukan sepenuhnya kesalahan Griezmann. Dia tidak pernah mendapatkan pasangan striker yang pakem sejauh ini, masih terus digonta-ganti.

Idealnya, Griezmann bakal membentuk trisula mematikan bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Namun, sampai saat ini, trio Barca ini belum benar-benar terbukti oleh karena cedera panjang Lionel Messi.

Luis Suarez juga sempat cedera, Ousmane Dembele sama. Akibatnya, Griezmann pernah dipasangkan dengan Carles Perez dan Ansu Fati, yang juga masih bergonta-ganti.

Bagaimanapun, situasi ini seharusnya bisa diatasi Griezmann dengan baik. Dia adalah pemain dengan segudang pengalaman, juara dunia pula. Seharusnya tidak ada alasan untuk bermain buruk saat tandang,

Hanya waktu yang bisa membantu Griezmann tampil lebih baik lewat adaptasi.