by

Arsenal Belum Menyerah untuk Merekrut Bek Barcelona Samuel Umtiti Di Bulan Januari

Klub Premier League, Arsenal nampaknya belum menyerah untuk merekrut Samuel Umtiti. Tim asal London Utara itu berencana untuk merekrut bek Barcelona itu di bulan Januari ini.

Rumor ketertarikan Arsenal terhadap Umtiti bukan berita baru. Tim berjuluk Meriam London itu sudah sering dikaitkan dengan Umtiti sejak satu tahun yang lalu.

Pada musim panas kemarin Arsenal dirumorkan sempat menawar Umtiti. Namun tawaran mereka kabarnya ditolak Barcelona sehingga sejak saat itu rumor ini meredup.

El Desmarque memberitakan bahwa Arsenal masih menaruh hati terhadap sang bek. Mereka berencana untuk merekrutnya di bulan Januari ini.

Menurut laporan tersebut, Arsenal kembali mengejar tanda tangan Umtiti karena mereka tengah mengalami krisis di lini pertahanan mereka.

Arsenal baru saja kehilangan bek tengah mereka, Calum Chambers. Sang bek kembali mengalami cedera parah yang diperkirakan absen hingga akhir musim nanti.

Untuk itu Arteta memutuskan untuk mencari bala bantuan di bulan Januari ini dan ia melihat Umtiti kandidat yang cocok untuk timnya.

Laporan yang sama mengklaim bahwa Arsenal tidak mampu untuk membeli sang bek di bulan Januari ini.

Hal ini dikarenakan uang mereka diberitakan sudah habis. Maklum mereka menghabiskan sekitar 130 juta pounds untuk belanja pemain di musim panas kemarin.

Untuk itu mereka hanya bisa mengajukan peminjaman sang pemain hingga akhir musim nanti.

Laporan yang beredar di Spanyol, Umtiti diberitakan ingin pergi dari Barcelona.

Hal ini dikarenakan sang pemain kini kalah bersaing dengan Gerard Pique dan Clement Lenglet di jantung pertahanan Barcelona.