by

Arsenal Harus Gigit Jari untuk Transfer Thomas Partey

Rencana Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan Thomas Partey nampaknya menemui kegagalan. Sang gelandang diberitakan sedikit lagi akan memperpanjang kontraknya di Atletico Madrid.

Gelandang asal Ghana itu menunjukkan performa yang apik di lini tengah Los Rojiblancos. Ia selalu menjadi andalan Diego Simeone di lini tengah Atletico Madrid.

Salah satu performa terbaik Partey ia tunjukkan saat membantu Atletico Madrid menumbangkan Liverpool di ajang Liga Champions. Performa itu diberitakan membuat Mikel Arteta terpana dan ingin mendatangkan sang gelandang.

AS melaporkan bahwa Arsenal kemungkinan besar akan gagal mendapatkan Partey. Pasalnya sang gelandang dijadwalkan akan segera meneken kontrak baru di Atletico Madrid.

Menurut laporan tersebut, sejak beberapa bulan terakhir Atletico Madrid intens menjalin komunikasi dengan agen Partey untuk membicarakan kontrak baru sang gelandang.

Atletico menyadari pemain berusia 25 tahun itu tengah diincar banyak klub atas performa apinya. Untuk itu mereka ingin mencoba mempertahankannya.

Laporan itu mengklaim bahwa ada progress yang apik selama negosiasi kontrak baru itu hingga akhirnya kedua pihak sepakat untuk melanjutkan kerjasama ini.

Menurut laporan tersebut, Ateltico Madrid sudah menyepakati kontrak baru berdurasi lima tahun bersama sang gelandang.

Laporan itu tidak menyebutkan berapa gaji yang akan didapatkan sang gelandang. Namun sang pemain diyakini akan mendapoatkan kenaikan gaji yang signifikan.

Sementara klausul rilis Thomas disebut naik dua kali lipat dari yang semula 50 juta Euro menjadi 100 juta Euro di kontrak anyarnya ini.

Menurut laporan tersebut, kedua pihak akan segera meresmikan kontrak baru sang gelandang.

Namun mereka baru akan mengumumkan perpanjangan kontrak sang gelandang jika situasi di Spanyol sudah kondusif setelah terpapar virus corona.