by

Arsenal Ingin Kembali ke Level Top dan Bersaing Dengan Manchester City dan Liverpool

Arsenal tampak siap memasang target lebih tinggi untuk Premier League 2022/23 mendatang. The Gunners ingin kembali ke level top dan bersaing langsung di papan atas.

Ambisi ini disampaikan oleh technical director Arsenal, Edu. Dalam sesi wawancara dengan The Athletic beberapa hari lalu, Edu menegaskan bahwa Arsenal berencana untuk menantang Liverpool dan Manchester City di papan atas.

Memang beberapa tahun terakhir Arsenal sudah biasa dengan target empat besar, tapi tidak untuk musim depan. Mereka yakin dengan kualitas tim yang sekarang bisa bersaing.

Bahkan, Edu mengklaim bahwa Arsenal tidak bisa terima dengan dominasi Man City dan Liverpool selama bertahun-tahun.

Ambisi Arsenal yang disampaikan Edu tentu jadi ramai dibicarakan, termasuk oleh Kevin Campbell. Sebagai mantan pemain The Gunners, Campbell puas melihat ambisi Arsenal setelah setkian lama.

Memang tidak akan mudah menyaingi Man City dan Liverpool, bahkan mungkin sulit mendekati keduanya. Namun, ambisi tersebut sudah menunjukkan perkembangan Arsenal.

“Itu [kalim Edu] terdengar seperti musik dei telinga saya. Dengan, pertama kali saya bergabung ke Arsenal dahulu, gagasan itulah yang kami pegang,” kata Campbell di Football Insider.

“Tentu saja Man City dan Liverpool berada jauh di atas. Mereka tim luar biasa, tapi mereka pun jadi target tim-tim lain. Anda harus mencoba mengejar mereka.”

Mungkin Arsenal tidak bisa langsung menggulingkan Man City dan Liverpool, tentu butuh waktu lebih lama untuk itu. Namun, bagi Campbell, melihat Arsenal bisa mengganggu dua tim top itu sudah cukup bagus.

“Empat besar memang penting, tapi itu tidak cukup membuat Anda sukses. Mendekati Man City dan Liverpool menjelang akhir musim, itulah yang membuat Anda kompetitif dan sukses,” sambung Campbell.

“Itulah yang seharusnya jadi target Arsenal. Mereka sudah pernah berada di level itu sebelumnya.”

“Level konsistensi Liverpool dan Man City memang luar biasa, tapi seharusnya hal itu jadi target setiap tim,” tutupnya.